Freebies : Blog Post Planner

Sering ngerasa ide untuk nulis blog menguap gitu aja? Atau tiba-tiba bingung mau nulis apa saat punya waktu untuk ngeblog? Tulisan berasa random semua? Yuk rapikan cara postingan blog kita dengan mulai mengorganisir postingan blog dengan blog post planner yang saya buat ^^

Gampang banget untuk diisi, satu lembar bisa untuk satu bulan. Diisi mulai dari bulan, nama/url blog (ini berguna sekali jika punya blog lebih dari satu), kemudian isi judul / tema yang mau ditulis dan jangan lupa untuk langsung mengkategorikan tulisan kita.

Tidak harus tiap hari loh menulis blog, karena pastinya kita pun punya kesibukan luar biasa diluar menulis blog. Jadi rutinkan saja, misalnya ingin menulis tiap hari kamis seminggu sekali. Pada saat ide datang cepat-cepat deh di tulis di plannernya supaya ide tidak cepat hilang. Nah pada saat kita ingin menulis tinggal lihat contekan planner aja, jadi ide yang ada di kepala tidak hilang deh ^^.

Untuk sentuhan terakhir sebelum dipublish jangan lupa untuk mengecek tautan/link yang kita sematkan apakah sudah benar atau malah nyasar ke link lain. Yang kedua perhatikan ukuran dan berat gambar, jangan sampai membuat loading blog kita berat dan lama. Cek juga apakah kita sudah memberikan kredit terhadap gambar yang kita pakai dan cek kembali penulisan kita apakah ada kesalahan tanda baca atau ejaan atau salah ketik. Yang terakhir jangan lupa sharing is caring, eksis is narsis, bagikan link blog ke social media atau pasang automatic poster ke facebook, twitter, google plus dan social media penting lainnya.

Kalau masih ada yang belum tercantum, feel free untuk koreksi ya nanti saya tambahkan.

Silahkan download di sini untuk versi pdf, setelah itu di print dan bisa di binder juga agar rapi. #HappyBlogging

DOWNLOAD

Note :

– Hanya untuk pengunaan pribadi

– Mohon untuk tidak menyebarkan file ini tanpa memberikan link asli dari postingan saya, makasih.

Advertisements

24 thoughts on “Freebies : Blog Post Planner

  1. Terima kasih untuk share ilmunya selama ini Mak Shinta. Semoga menjadi amal jariyah yang tidak pernah terputus. Peluuuuk…
    Sukses selalu ya…

  2. aaahhh keren banget mak 🙂
    terima kasih banyak yaaaa saya download ah, supaya jadi reminder… secara seriiiing banget ada ide tapi karena sibuk di kantor jadinya malah lupa deh update blog..

    sekali lagi makasih yaaaa 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s