Modifikasi Linkwithin Untuk Blogspot

Suka pakai linkwithin, tapi masih standar warnanya? hehe tenang saya punya kode css dari linkwithin yang bisa diganti sesuai warna template yang dipakai. Eits tapi tunggu dulu, mungkin masih ada yang belum mengerti mengenai linkwithin. Linkwithin adalah fasilitas gratis dari linkwithin.com untuk menampilkan artikel terkait dengan thumbnail (gambar kecil). Tentunya berguna sekali untuk pengunjung supaya betah berlama-lama membaca arsip di blog kita ^^. Jangan khawatir, layanan ini gratis dan bebas dari iklan yang mengganggu.

Cara menggunakannya :

Silahkan ke website linkwithin.com untuk mendapatkan kode, pertama isi email, alamat blog, platform blog dan pilihan berapa banyak artikel yang mau ditampilkan. Sebagai catatan, setiap blog mendapatkan kode unik yang di-generate melalui email. Jadi setiap satu blog hanya dapat terdaftar oleh satu email, begitu juga sebaliknya. Misal punya dua buah blog yang ingin menggunakan linkwithin, sayangnya harus memiliki dua buah email yang berbeda untuk didaftarkan.

1

Klik Get Widget dan ikuti langkah mudahnya di halaman berikutnya. Setelah terpasang, saatnya untuk kita modifikasi dengan memberi warna dan menghilangkan garis yang tidak diinginkan. Contoh modifikasi link within adalah seperti dibawah ini :

2

Seperti biasa masukkan kode CSS dibawah ini di bagian template -> sesuaikan -> tingkat lanjut -> edit CSS. Pastikan berapa banyak posting yang ditampilkan di halaman depan. Jumlah posting dapat dilihat di setting -> pos dan komentar.

 settings

Kenapa saya meminta ini, karena kodenya menyesuaikan jumlah linkwithin yang ada di halaman depan. Jadi kalau misal ada 7 posting berarti kode dimulai dari 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, dan 7. Perhatikan kode CSS dibawah ini ya, pasti mengerti maksudnya bagaimana 🙂

Seperti biasa, ganti jenis garis (solid, double atau dashed) dan warna (#DE5F88) serta warna saat hover/arahan mouse (#7BDAF7).

Untuk copy kode dibawah ini, klik VIEW RAW di bawah kanan, klik kanan, copy

https://gist.github.com/shintaries/3f7a8b9d31714f9f5524.js

untuk menghilangkan logo/tulisan linkwithin gunakan CSS berikut, jangan lupa untuk jumlah posting di halaman depan :

https://gist.github.com/shintaries/5a0bf2a8dbf58f7c7fd8.js

Untuk mengganti judul You might like, copy kode dibawah ini di Template -> EDIT HTML dan letakkan di bawah <head>

https://gist.github.com/shintaries/cf88bde7475c5de7920e.js

Met nyoba dan tinggalkan komentar kalo ada kesulitan ^^

19 thoughts on “Modifikasi Linkwithin Untuk Blogspot

  1. mak, punya saya gak ada tampilan beginiannya ya? he2, kemarin2 mau nanya, tapi gak tau namanya apa.

  2. sama dengan nunung nurlela, punya saya juga nggak muncul gambar tautan lainnya, cuma muncul kosongan saja, tapi widget berhasil terpasang. Mohon bantuannya suhu, bisa langsung di lihat di blog saya ,, terimakasih ^_^

  3. mak, aku udah pake linkwithin, jadi sekarang tinggal edit aja ya di cssnya? itu kodenya dicopas semua atau gimana? aku pake 7 posts yg ditampilkan di beranda. tengkyuuu 🙂

  4. Mbak Shinta..makasih banyak…ga sengaja nyasar ke sini eeeh ternyata banyak banget tutorial yang membantu blog saya jadi lebih unyu hehehe…

  5. mba, aku coba taro linkwithin di blog, tp related post ynag muncul justru banyakan dari postingan yang udah lama banget dari sebelum aku ganti blog link yang bahkan postingan itu udah dihapus. bisa bantu gak ya itu kenapa? kebetulan aku pernah ganti link blog dari narilurvedyep.blogspot.com jadi mrsdelonika.blogspot.com. sejak ganti link blog emang ada bbrp masalah yang aku ga tau knp bs bgtu. kayak misalnya temen ga bisa add link blog aku di blogroll mereka dan yang link within ini. thanks before 🙂

    really in love with this blog. makasih banyak udah sharing. aku belajar banyak dari blogmuu

    1. aloo mba delonika 🙂
      makasih banyak udah mampir yaa.

      Untuk linkwithin, 1 email hanya satu blog. Jadi kalau link blog berubah, pakai email yang beda lagi untuk daftarin link blog barunya ^^

Leave a Reply

