WordPress Oscar dengan Twenty Thirteen Theme

Ada yang baru hari ini (pertanggal 2 Agustus 2013 waktu Indonesia) tentang wordpress. Hampir tiap hari saya selalu menginstall baru wordpress di berbagai domain. Entah untuk test site atau malah membuat baru blog/web klien. Agak suprise juga hari ini, waktu menginstall ternyata tampilan default theme berbeda. Aduh sampai mikir apa tadi saya klik theme baru ya untuk default, hehe ternyata engga.

Team wordpress memang meluncurkan wordpress versi terbaru yang ditunggu-tunggu developer wordpress seluruh dunia, yaitu Oscar 3.6. Kemarin memang sudah saya dengar desas desusnya tapi entah mau kapan diluncurkan, ngga nyangka banyak kejutan di awal Agustus ini. Fitur lengkap dan press rilis dapat dilihat disini.

Yang mau lebih seru lagi, videonya asyik banget buat ditonton. Fitur canggih seperti memasukkan video hanya dengan copy paste linknya saja, tampilan sempurna di beberapa device table berbagai ukuran (yang bikin saya pusing kalo udah buat responsive tapi fun), sampai dengan built in HTML 5 player yang keren abis. Wuih saya juga ngga sabar nunggu rilis versi terbaru Genesis Theme 2.0 yang juga support HTML 5.

http://s0.videopress.com/player.swf?v=1.03

Tagline default baru dari fresh install juga sudah berbeda, sudah bukan Site Title lagi hehe tapi My Blog/Website. Yup karena WordPress sekarang sudah tidak identik dengan blog saja, tetapi bisa kita buat website dengan fungsi e-commerce, portfolio, e-course, company profile dan lain-lain. Itulah kenapa saya cinta banget sama wordpress hahaha.

Theme defaultnya juga sudah berganti menjadi Twenty Thirteen dan sayangnya mereka menghapus/menghilangkan Theme Twenty Eleven yang memang sudah ketinggalan jaman. Huks padahal saya punya beberapa child theme dengan Twenty Eleven, tapi udah ngga guna lagi sekarang. Theme Twenty Thirteen ini punya tampilan satu kolom saja untuk fokus pada konten. Kemudian support 4 buah footer widget. Tampilannya pun terlihat modern dan colourful. Dan buat saya, udah puas banget ada listing codex dan closed tickets buat ngubek ngubek #cihuy.

Yuk buruan update wordpress untuk nyoba fitur canggihnya #meluncuurr.

Advertisements

One thought on “WordPress Oscar dengan Twenty Thirteen Theme

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s