Menampilkan Foto Instagram di Widget

Keranjingan aplikasi mobile untuk foto dan video instagram? hehehe saya juga, tiada hari tanpa cuci mata di aplikasi satu ini. Instagram ini adalah sosial media sharing yang khusus berbagi mengenai gambar dan video. Buat yang doyan narsis cucok banget pokoknya dengan aplikasi yang lagi nge-hit ini hehe. Buat penggemar photography juga ngga kalah asyik, karena mulai dari tukang photo amatir (kaya saya yang asal jepret) sampai yang pro (bela-belain photo pake slr dan di upload di insta) sampaiii ibu negara kita Ibu Any yang spesial punya follower ribuan, juga ada loh di Instagram. Dijamin akunnya aseli dan kadang suka dijawab langsung sama ibu negara kita. Eh, sampai-sampai masalah komentar juga sempat heboh loh hehehe.

Selain sharing foto dan video, seperti biasa bukan Indonesah namanya kalau tidak dimanfaatkan sebagai ajang bisnis. Sharing foto ini banyak dimanfaatkan sebagai media jualan online, karena bentuknya yang foto memudahkan pembeli melihat-lihat barang dagangannya. Saya salah satu juga penikmat jual beli di Insta loh hehe. Tapi yang disayangkan, banyak cara-cara spam yang dipakai para penjual demi mendapatkan follower, salah satunya komentar di akun artis. Ckckck kasian kan, artisnya pengen pamer-pamer #syahriniModeOn eh dibanjiri orang jualan qiqiqiqi. Oia kalau kita selebgram nih (sebutan artis instagram dengan banyak follower) bisa dapet kesempatan di endorse loh sama online shop alias dapet barang gratisan buat di pamerin di insta kita wekekek sapa yang ngga mau yah.

Aniwey buswey, banyak banget keseruan di instagram, mulai dari drama anak ababil yang udah pegang smartphone, hit and run customer/penjual, pencurian photo, sampe akun-akun palsu bertebaran dimana-mana. Yah begitulah, namanya juga teknologi kan ya, pinter-pinternya kita mensiasati. Nah kalau udah seneng potrat potret terus pengen nampilin hasil upload kita di Instagram, kita bisa menggunakan snapwidget untuk membantu memamerkan photo kita di blog.

Snapwidget adalah Instagram Gallery Widget yang gratis digunakan dan bisa dipakai di blog berplatform apapun (blogspot dan wordpress) karena basisnya hanya kode HTML. Cara pasangnya mudah dan cepat, hanya perlu settingan sedikit saja. Untuk mengambil gambar, bisa kita masukkan username atau hashtag yang biasa kita pakai. Kemudian tentukan ukuran gambar, jenis galeri (bisa slideshow dan grid), warna background. Itu aja yang terpenting, kalau fungsi lainnya (seperti hover, lebar padding) dirasa penting juga bisa ditambahkan. Setelah selesai dimasukkan, bisa langsung di preview dan apabila sudah oke bisa langsung ambil kodenya. Kode tersebut dipasang di widget HTML ya..

snap

Udah nyoba dan gambarnya ngga keluar hehehe, pastikan dulu ya kalau akunnya tidak di protect/private alias terbuka untuk dilihat siapa saja. Kalau di lock/di private sudah pasti ngga bisa πŸ™‚

Nah hasilnya bisa dilihat dibawah ini dan jangan lupa follow instagram @shintaries saya yang isinya ngga jelas hahaha


http://snapwidget.com/in/?u=c2hpbnRhcmllc3xpbnwxMjV8NXwyfHxub3w1fG5vbmV8b25TdGFydHx5ZXM=&v=11913

Advertisements

5 thoughts on “Menampilkan Foto Instagram di Widget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s