Kenapa Saya Benci Internet Explorer

Saya tau beberapa netter masih menggunakan browser andalan dari Bill Gates ini. Kalau boleh jujur, duh ada banyak browser bagus dan safety yang bisa di download gratis kenapa tidak dimanfaatkan siiiyy hehehe. Bukan apa-apa, karena kompabilitasnya yang membingungkan membuat saya jadi benci #loh.

Jadi gini, kalau kita mendesain blog ada yang dinamakan cross browser compability. Intinya, blog tersebut desainnya harus terlihat bagus di browser apapun, manapun. Nah biasanya, bagian cross browser ini saya kerjakan akhir-akhir. Saya akan membuat default CSS di browser yang populer, baru menyesuaikan dengan yang lain. Berhubung yang saya punya hanya Safari, Chrome dan Firefox maka ketiga browser itulah yang saya prioritaskan. Nah ketiga browser itu mudah banget disesuaikan karena rata-rata sudah fixed, jadi ngga bikin repot.

Suatu ketika, ada klien saya yang bingung kenapa tampilan blognya acak kadut wekekek. Saya ngga percaya dongs, perasaan buka di browser dan tablet manapun oke punya deh #cailah. Selidik punya selidik, saya minta screenshotnya, dah astagah masih pakai IE 6 mbaa #pengsaan. Qiqiqiqi, gini yah anggapan saya itu kayaknya udah ngga ada yang menggunakan komputer jadul (minimal windows 7) dan paling tidak sedikit melek dengan penggunaan browser versi terbaru. Hahaha ternyata saya salah. Serta merta saya perbaiki satu persatu, apalagi saya ngga punya IE #aaa mau teriak rasanya.

Jadi kebayang dongs, saya memperbaiki semuanya menggunakan feeling dan browser generated buat IE qeqeqe. Sudah gitu, walaupun banyak hack CSS yang saya tau, ngga semuanya bisa di apply. Karena tiap versi IE pun berbeda cssnya, ampun deh. Itulah kenapa, di IE sendiri punya versi kompabilitas dengan versi lama. Buset dah bill, kenapa sih nyusahin developer ajah kerjaannya wkwkwk.

Jadi karena udah pengalaman, saya terlebih dulu tanya pakainya browser apa mba dan beberapa tampilan suka saya tanyakan kembali muncul atau engga di browser si empunya. Dan yang lebih lucu lagi, saya pernah ngeledek si IE ini di social media terbatas (Path) dan ada yang masih menggunakan ternyata hahaha. Bengong sayah.

Dan kejadian terbaru, karena laptop dikantor menggunakan windows, saya jadi iseng buat ceki ceki hasil ngoprekan terbaru di IE. Dan duenggss -.-!!

IE

Udah ah, saya mau tenggelam lagi ke dunia koding 😛

3 thoughts on “Kenapa Saya Benci Internet Explorer

Leave a Reply

