Cara Memasang Facebook Badge di Blog

Facebook badge atau yang dikenal dengan lencana facebook bisa dipasang di blog untuk informasi tentang akun facebook kita. Fasilitas ini disediakan oleh facebook sendiri yang bisa dipilih jenisnya. Sesuai pilihannya, kita bisa menampilkan Profile Badge, Like Badge, Photo Badge, dan Page Badge. Untuk memulai memasang badge sesuai pilihan bisa langsung ke : Facebook Badges

fb-badge

Untuk menampilkan akun personal yang tentunya sudah di setting publik, kita bisa menggunakan Profile Badge. Settingannya pun mudah, cukup klik profile badge. Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Jika belum ada berarti harus membuat badgenya terlebih dahulu dengan klik Create New Badge.

fb-badge2

Untuk memperbaiki tampilan menyesuaikan layout, bisa klik edit badge dan memperbaharui tampilan sesuai dengan keinginan. Selain itu juga dapat memilih informasi mana yang sebaiknya akan ditampilkan. Karena ini sifatnya publik, maka berhati-hatilah dalam memberikan informasi. Apabila informasi yang ingin ditampilkan tidak muncul, mungkin informasi tersebut tidak di setting untuk publik. Misalnya ternyata email kita tidak muncul, padahal itu adalah jalur komunikasi yang dibutuhkan sebagai seorang blogger. Untuk membuatnya muncul terlebih dahulu kita perlu mensetting ulang.

profil

Caranya adalah dengan masuk ke halaman profil kita, kemudian klik about, dan cek dibagian contact information. Perhatikan apakah kontak informasi yang ada di halaman profil kita sedang dalam kondisi terkunci atau tidak. Tanda kunci itu artinya kalau informasi tersebut hanya bisa dapat dilihat oleh kita sendiri. Jika terkunci berarti, informasi tersebut tidak dapat dimunculkan pada profil lencana kita.

basic

Untuk menghilangkan tanda kunci tersebut cukup dengan klik edit pada informasi yang ingin dirubah privasinya kemudian ganti dengan PUBLIC. Setelah ini, maka informasi tersebut akan dapat dilihat oleh siapa saja.

privasi

Setelah settingan dirasa oke, bisa kembali lagi ke EDIT PROFILE dan setelah edit selesai, bisa langsung save dan dapatkan kode HTMLnya dengan mengklik tombol other seperti dibawah ini :

badge-ok

Copy kode tersebut dan pasang di widget HTML blog yaa ^^

Advertisements

3 thoughts on “Cara Memasang Facebook Badge di Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s