#HariPahlawan Kesehatan

Pernah terbayang tidak, jika kita memiliki seorang anak berkebutuhan khusus. Kalau saya mungkin sudah menyesali diri dan terpuruk dengan keadaan. Namun tidak begitu dengan Grace Melia, di usianya yang masih termasuk muda, blio berusaha bangkit dan menjadi penyemangat bagi orang tua lain yang mengalami keadaan yang sama. Secara sukarela, Grace mendirikan sebuah komunitas yang banyak membantu orang lain untuk mengedukasi mengenai Rubella.

Bagi orang tua yang tergabung dalam komunitas, saya yakin mereka menganggap Grace bagai pahlawan. Seseorang yang begitu peduli dengan kebutuhan mereka dan juga siap membantu dengan segala daya upaya. Entah itu dengan mencari dana untuk seminar, mencari donasi mainan layak pakai, sampai membantu menyebarkan berita kebutuhan biaya operasi.

Grace bersama mama Cellista
Grace bersama mama Cellista – Taken from FB

#Donasi20rb menjadi salah satu gerakan sederhana tapi efektif untuk membantu seorang anak yang bernama Cellista. Seorang anak mungil yang terdiagnosa Alagille Sindrom, sebuah penyakit langka yang menyerang hati, ginjal, dan jantung. Biaya rumah sakitnya memang tidak terkira yaitu mencapai 600 juta rupiah karena harus transplantasi hati.

Keadaan ini tidak membuat orang tua anak menjadi pasrah dengan keadaan, tapi ikut berjuang bersama demi buah hati tercinta. Bersama Grace mereka mencoba mengetuk hati para pemberi sedekah. Bahkan tidak sia-sia, sebuah perjuangan ini akhirnya berbuah manis karena akhirnya mereka berhasil masuk acara nasional yaitu Hitam Putih untuk diliput dan mendapatkan bantuan.

Sungguh, tanpa seorang pahlawan seperti Grace ini saya tidak membayangkan tentang siapa yang mau berjuang demi orang lain. Siapa yang mau membantu ikut mengetuk isi hati orang lain hanya untuk sekedar 20ribu. Pahlawan di sekitar kita adalah pahlawan yang menorehkan karya nyata bagi orang lain. Yang membela sesuatu yang diyakini adalah benar dan bermanfaat.

Tulisan ini diikutsertakan untuk Event Online 10 Hari Blogger Untuk Hari Pahlawan

Advertisements

11 thoughts on “#HariPahlawan Kesehatan

  1. Grace, sosok yang luar biasa. Bukan sekadar pahlawan tapi Grace malaikat kecil yang tangguh dan mampu memberi energi bagi sesama khususnya bagi para orangtua yang punya anak berkebutuhan khusus. Grace layak menjadi pahlawan!
    Semangat Grace ….. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s