ZTE Blade S6 – Cocok Untuk Yang Berjiwa Muda

Iya, kaya saya yang muda ini hehehe. Sebetulnya saya ngaku-ngaku aja muda. Karena menurut aplikasi penebak usia itu, saya masih berusia 22 tahun loh. Dan itu sebetulnya cocok. Karena di usia saya yang sudah kepala tiga ini, saya selalu mempergunakan gadget high end untuk mendukung kegiatan saya. Keseharian saya yang dinamis ala anak muda dan tergila-gilanya saya akan teknologi terutama smartphone, menjadikan saya penikmat setia gadget terbaru.

Semakin berkembangnya teknologi, sudah pasti akan selalu ada versi terbaru dari setiap produk smartphone. Tapi pertanyaan besarnya, apakah smartphone yang sudah ada di pasaran mampu memberikan dukungan terbaiknya untuk setiap aktivitas usernya? Di jaman sekarang ini, internet, photography, dan kemampuan multimedia sudah menjadi suatu hal yang wajib dimiliki oleh sebuah smartphone. Fungsi mobile yang maksimal sudah pasti akan menjadi keunggulan tersendiri.

Apa Sih Sebetulnya Yang Biasa Saya Lakukan Dengan Smartphone?

Jujur saja, saya hampir tidak pernah lepas dari smartphone. Dari kebutuhan pekerjaan yang super padat mulai dari keluar masuk email, diskusi di berbagai forum, edit beberapa draft design, update tulisan, sampai ke hal yang sifatnya menyenangkan. Hal yang paling membuat saya betah memegang sebuah smartphone adalah banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan. Terutama karena saya adalah penggemar social media Instagram.


http://snapwidget.com/in/?u=dGFyaWtrb3BlcnxpbnwxMjV8NHw0fHxub3w1fG5vbmV8b25TdGFydHx5ZXN8bm8=&ve=150515Instagram : @TarikKoper by Shintaries

Yap, sebagai penggemar photography, saya lebih banyak menggunakan Mirrorless untuk mendapatkan kualitas photo yang terbaik. Padahal, saya lebih senang kalau bisa memiliki smartphone dengan kualitas photo yang tinggi supaya tidak perlu repot. Kepraktisan menggunakan camera dan kualitas photo selalu menjadi highlight saya dalam memilih smartphone. Sayangnya saya belum mendapatkan rekomendasi smartphone yang cocok.

Tidak hanya itu, semakin banyaknya pilihan smartphone dengan berbagai macam fitur yang sama. Sepertinya yang saya butuhkan lebih kepada fitur canggih yang berbeda dan belum ada sebelumnya. Tentunya akan menjadi nilai tambah yang fungsional dan selalu terdepan dalam teknologi.

Smartphone Apa Ya Yang Cocok?

Di acara peluncuran ZTE Blade S6 minggu lalu tanggal 6 Mei 2015 di Penang Bistro Kebon Sirih, saya terpana melihat kecanggihan teknologi smartphone terbaru dari ZTE Mobile Devices. Tidak seperti smartphone lainnya dengan keunggulan fitur yang hampir mirip, ZTE Blade S6 ini tampil dengan fitur berbeda dan sangat menyenangkan. Tentu saja karena segmen yang disasar adalah anak muda dinamis seperti saya *uhuk.

zte-blade-s6

Fitur high-endnya menjadi keunggulan tersendiri yang memang sangat berguna untuk user yang ingin meningkatkan kepuasan dalam berinteraksi maupun multimedia. Apalagi pengalaman penggunaannya yang super unik dan beda dari yang lain. Well semenarik apa sih ZTE Blade S6 ini dan seseru apa acara yang dihadiri para blogger. Mau tau?

Spesifikasi & Fitur Unggulan ZTE Blade S6

Android masih menjadi sistem operasi yang dipakai oleh seluruh smartphone tenar di dunia. Apalagi versi terbaru Android 5.0 Lollipop sudah resmi diluncurkan. Tapi berapa banyak yang sudah ter-upgrade atau spesifikasinya bisa menyesuaikan? Masih belum banyak sependek pengetahuan saya. Dan ZTE Blade S6 adalah salah satu smartphone yang sudah memakai sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Upgrading sistem operasi pada Android 5.0 ini memungkinkan banyak hal seperti misalnya device sharing antara sesama Android.

Di ZTE Blade S6, fitur sharing antar device dinamakan dengan ZTE AliveShare. Sebuah teknologi yang dibenamkan untuk membantu proses transfer data super cepat antar handphone tanpa perlu menggunakan jaringan atau koneksi Wi-Fi. Kecepatannya diklaim 40 kali lebih cepat dari Bluetooth. Bahkan dalam sebuah demo yang dilakukan, file photo sebesar 3 MB bisa berpindah hanya dalam hitungan detik. Wew.

zte-s6-blade-1

Yang seru dan menyenangkan adalah adanya fitur yang hanya dimiliki oleh ZTE. Fitur ini sebenarnya asing sekali buat saya, karena tidak pernah membayangkan kalau ternyata hanya dengan gerakan tertentu kita dapat mengendalikan sebuah smartphone. Adalah Smart sense gesture motion control yang mampu mendeteksi gerakan pergelangan tangan untuk melakukan berbagai kegiatan. Seperti memutar musik, menyalakan flash light, mengaktifkan aplikasi cermin built-in, memakai camera dengan mode continous,  dan hal lainnya. Tapi bukan hanya itu, Smart sense gesture ini juga memudahkan hidup kita banget.

Ada gerakan khusus yang mampu mendeteksi apa yang harus dilakukan oleh smartphone. Semudah, mendekatkan smartphone ke telinga dan otomatis akan melakukan auto call. Atau hanya dengan meletakkan tangan didepan layar untuk mematikan nada panggilan yang tidak diinginkan. Yang lainnya? cukup membalikkan smartphone untuk mematikan suara deringnya loh. Dan buat yang suka lupa nge-lock, fitur ini mampu mengunci otomatis saat dimasukkan ke dalam tas atau saku. Nah yang terakhir cucok deh buat saya hehehe.

zte-blade-s6-2

Kalau ngomongin tentang performance, ngga afdol kalo ngga kita bedah apa aja chipset yang dipakai di ZTE Blade S6 ini. Seperti yang kita tau, kelemahan terbesar smartphone yang tidak didukung chipset memadai, bakalan bikin bete plus jadi pengen ngebanting aja karena tidak mampu memberikan performance kecepatan yang diinginkan. Ini jadi masalah besar saya kalau mau beli smartphone. Saya biasanya memastikan bahwa dengan sistem operasi terbaru, chipsetnya juga harus yang terbaik.

Untungnya ZTE Blade S6 ini dilengkapi dengan chipset terbaru. Yaitu Qualcomm® SnapdragonTM 615 – chipset octa- core pertama dari Qualcomm yang diklaim memiliki solusi system-on-chip – dan image processor Adreno 405. Dengan solusi system on chip ini, mampu untuk men-decode format Full-HD H.265. Ngga heran, saat saya menjajal perangkat ini, sangat smooth sekali tanpa ada jeda yang dirasa.

Fitur yang ngga kalah menariknya karena khusus didesain untuk yang berjiwa muda dan punya hidup warna warni *tsah, adalah MiFavor 3.0. Menurut studi, warna akan sangat mempengaruhi mood seseorang. Karena itulah pilihan kustomisasi warna menjadi salah satu keunggulan ZTE Blade S6. Pilihan warna ini bisa disesuaikan untuk memilih wallpaper, background, dan ikon dengan apa yang kita suka.

color

Dan fitur yang satu ini adalah fitur yang paling cocok untuk saya penggemar photography. Kualitas dan spesifikasi kamera ZTE Blade S6 ini membuat saya tercengang dan memantapkan untuk memilih ini, sebagai kamera praktis yang bisa saya bawa kemana-mana. Untuk kamera, ZTE Blade S6 tidak main-main. Dengan kamera depan dan belakang yang sama-sama memiliki spesifikasi tinggi, memungkinkan kita melakukan banyak kegiatan berphoto ria. Seperti misalnya wefie 😀

Wefie jadi asik dan gambarnya jernih banget. Apa hal? Karena kamera depannya 5 MP wide-angle yang memungkinkan photo grup tanpa harus takut ada yang ketinggalan plus memiliki kualitas bagus. Belum lagi bukaan f/2.2 yang mampu menangkap lebih banyak cahaya walaupun di tempat gelap sekalipun. Ini baru depan, yang belakang ngga kalah oke. Kamera belakang dilengkapi dengan 13 MP Sony IMX 214 Camera. Sehingga menghasilkan photo dan video dengan kualitas tinggi. Bukaannya juga f/2.0 yang membuat gambar akan lebih terang.

zte-blade-s6-4

Semua fitur keren ini ngga lengkap kalo penampakan smartphonenya ngga modis juga kan. Dan waktu saya memegang ZTE Blade S6, wew, stylish banget bok. Desainnya tipis banget tapi nyaman di tangan. Bodynya yang berwarna silver terlihat elegan dan terlihat menyatu dengan layar 5 inch yang dengan In-Cell Technology. Saking slimnya, tebalnya hanya 7.7 mm dengan 2.2 mm narrow frame. Jadi sekelilingnya melingkar.

Test Drive ZTE Blade S6

Ngga ada cara yang lebih menyenangkan untuk menguji kecanggihan ZTE Blade S6 dengan saling berkompetisi antar grup. Yap, para blogger yang hadir di hari itu, saling membentuk kelompok untuk bermain games secara sehat dan menguji semua fitur keren ZTE Blade S6. Setiap grup ditantang untuk uji fitur seperti kamera dengan expert mode, body gesture untuk memutar musik, dan juga body gesture untuk menyalakan flash.

grup1
Wefie dengan Expert Mode
grup2
Body Gesture Untuk Menyalakan Flash Light

Semua fitur kerennya ternyata ngga main-main. Semua teruji dan terbukti keren banget. Keseruan malam itu benar-benar menghadirkan pengalaman terbaru dalam test drive sebuah smartphone. Duh saya jadi mupeng banget nih mau beli. Kebetulan, saya mendapatkan email penawaran khusus dari Lazada. Harganya pun dibanderol sangat rasional dengan segala fitur canggih yang ada di ZTE Blade S6. Harga open salenya Rp.2.999.000. Buruan nih yang mau beli, langsung cus aja ke Lazada ya. Karena ZTE Blade S6 memberikan dukungan yang paling terbaik untuk aktivitas mobile kita ^^.

Screen Shot 2015-05-15 at 6.49.46 PM

25 thoughts on “ZTE Blade S6 – Cocok Untuk Yang Berjiwa Muda

  1. Kita seusia nih kayaknya ..pake aplikasi tebak umur aku juga usia 20 an…hahhaha (*salah fokus komennya). Btw… gadget keluaran baru emang bikin pingin gonta ganti hape terus ya..bagus2 semua

Leave a Reply

