Karena Tujuan Kita Sama

Kayaknya udah agak mendingan, udah agak slowing down tentang hebohnya di socmed itu. Apalagi kalau bukan Mom War yang ngga ada habisnya. Iya, masalah klasik banget. Yang setiap mommy baru pasti punya euforia tersendiri atas keberhasilannya yang luar biasa. Tapi tanpa disadari, setiap pencapaian yang didapat, tidak semua mommy bisa mengalami hal yang sama.

Yah, bukan orang Indonesia namanya kalau tidak saling menggunjing, saling menyakiti, saling merasa benar, saling merasa hebat, pokoknya saling banget deh wekekek. Ngga terpaku dari kalangan mana, hal kaya gini nih yang harusnya udah diberantas mulai dari kita. Iya, kita. Mommy yang ngakunya modern. Yang lebih bisa merasakan empati setiap orang dan stop untuk bertanya atau pun menggurui.

Biasanya saya ngga ambil pusing, tapi lihat ada yang terlalu membesar-besarkan masalah yang rasanya ngga sebesar itu, kok saya jadi ikutan pusing sendiri. Yah, saya sih baru banget jadi mommy. Baru 8 tahunan kok, dengan anak usia 7 tahun dan 6 tahun. Belum cukup banget ngomentarin, ngajarin sana sini, menggurui sana sini, karena saya yakin setiap mom punya masalah masing-masing dan punya medan perang yang berbeda.

Dan kalo lagi mellow gini, saya suka ngubek-ngubek timeline Facebook saya dan menemukan video tentang ibu dan anak yang saya buat setahun yang lalu. Lalu tiba-tiba tersadar, tujuan kita sama kok mom. Hanya ingin berbuat yang terbaik untuk anak. Iya kan…

4 thoughts on “Karena Tujuan Kita Sama

Leave a Reply

