Tetap Eksis Tanpa Takut Baterai Smartphone Habis

Sebetulnya pengen ganti smartphone. Alasannya klasik banget sih, baterai yang cepat habis. Padahal kalau dari sisi ekonomi, kayaknya ngga worth ganti smartphone hanya karena baterai habis. Soalnya kan, katanya sebagai pengguna gadget yang pinter kaya gadgetnya, kitanya juga harus pinter. Kalau cuma untuk irit baterai aja, banyak hal kan yang bisa dilakoni.

Baterai cepat melemah di smartphone biasanya karena penggunaan internet. Baterainya bekerja lebih keras sampai 2-3x untuk mendapatkan jaringan yang stabil. Kalau sudah lemah banget, saya biasanya matiin fungsi datanya. Jadi tidak terkoneksi internet dan sukses loh bisa nerima panggilan sampe 20 menit. Pernah banget soalnya, lagi nerima telpon penting trus baterai tinggal 2 persen >.<

Hal lain yang bikin baterai lemah itu, aplikasi yang running di belakang system. Jadi memang kita ngga membuka, tapi dia tetap terkoneksi dan terbuka di dalam. Jadi setiap memakai aplikasi, pasti saya kill system biar ngga berjalan. Yah seperti membuka task manager dan mematikan prosesnya yang sedang bekerja. Lumayan bikin irit deh.

Yang terakhir, pasang aplikasi penghemat baterai. Ngga tau sih seberapa efektif aplikasi ini. Tapi lumayan lah dipakai untuk memperpanjang usia baterai sampai 1 jam berikutnya. Ini sih kayaknya asumsi 1 jam kalau tidak dipakai untuk internetan deh hehehe.

Tapi kalau ternyata lebih sering mobile dan susah banget pakai colokan, pasti butuh banget yang namanya power bank. Nah dari pada membeli smartphone baru dengan alasan baterai, kayaknya lebih ekonomis kalau membeli power bank. Tapi dengan banyaknya model dan kapasitas yang beredar di pasaran, lebih enak tentunya beli yang sudah terpercaya baik dalam merek atau pun produknya.

Kebetulan saya sedang mencoba power bank ASUS ZenPower yang powerful banget. Iyalah banget, karena kapasitasnya sebesar 10050 mAH yang bisa tiga kali ngisi full tank di smartphone. Jarang-jarang ada power bank dengan kapasitas seperti ini. Kalau pun ada, saya pernah punya dan kapasitasnya ngga sesuai dengan labelnya 😦 Makanya kalau pakai ASUS ZenPower, saya sih percaya dan memang terbukti kalau kapasitasnya sesuai dengan spesifikasinya.

asus-powerbank

Selain kapasitasnya yang oke punya itu, saya suka dengan bodynya. Dan seperti biasa, gede kapasitas juga bakalan gede kan ukuran power banknya. Tapi lagi-lagi ini ngga berlaku di ASUS ZenPower. Walaupun memiliki kapasitas gede, bodynya ngga lebar kaya yang punya, memang lebih tebal, tapi ngga berat dan pas di tangan.

Buat cewe, stylish dan elegan banget bentuknya. Jadi ngga kudu di dalam bungkusan kalo mau make hehehe. Malahan jadi pengen dipamerin. Jadi bisa tetep eksis sama power bank kan. Warna yang tersedia juga banyak. Ada Sheer Gold , Brilliant Silver, Glamour Red, Azure Blue, dan Osmium Black. Semuanya cakep-cakep warnanya. Tinggal kesukaan aja sih ya.

Yang lebih penting dari semuanya itu adalah kartu garansi. Power bank jaman sekarang banyak yang abal-abal. Ada yang pertama bagus, tapi lama-lama ngga mau connect, dayanya juga ikut melemah, dan ujung-ujungnya cepat rusak. Tapi ASUS ZenPower ini memberikan garansi 6 bulan loh. Resmi pulak dari Asus Centre. Senilai banget sama harganya.

Kalau baterai terisi penuh terus, ngga ragu deh buat terus online. Apalagi mau ngeksis narsis seperti Twitteran, Instagraman, Facebook-an, chatting, atau cuma sekedar surfing aja sih oke banget. Tapi yang paling penting, hape ngga bakal off lagi seharian. Ngga bakal missed email lagi dan bisa main aplikasi yang banyak itu tanpa perlu khawatir running out of battery.

Ngomong-ngomong soal harga, ngga terlalu mahal kok. Sekitar 260 ribu rupiah. Ngga sampai 300 ribuan. Dibandingkan merek lain, harganya juga sangat bersaing. Apalagi ada garansi dan kapasitas besar. Cucok dah. Dan lagi-lagi dari segi ekonomis, mendingan mana beli smartphone atau beli powerbank ASUS ZenPower hehehe. Saya sih milih Power Bank ASUS ZenPower aja deh ^^.

Advertisements

5 thoughts on “Tetap Eksis Tanpa Takut Baterai Smartphone Habis

  1. Tfs mbak, kudu beli deh. Scaraaa power bank dr dulu minjem kanan kiri muluk kalo lg on the spot buahhahah gk modal yeeee.
    Dan lagi kalo baterai sdh 2% masih dipake unt tlp kesian kitanya mba. Radiasi dr hape semakin besar ketika hp sdh lowbat #cmiiw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s