OPPO F1, Si Selfie Expert

Wabah selfie sepertinya makin parah melanda Indonesia, hahaha. Yah paling tidak itulah yang saya tangkap saat peluncuran Selfie Expert OPPO F1. Karena hasil riset menunjukkan, bahwa masyarakat Indonesia sangat menyukai selfie, yang pada akhirnya menjadi dasar pembuatan camera phone khusus selfie.

Hari rabu tanggal 3 Februari lalu di Ritz Carlton PP Jakarta, saya dan beberapa teman blogger yang terbatas, menghadiri undangan peluncuran OPPO seri terbaru. Seri yang masuk dalam lini baru camera phone ini sangat fokus kepada photography. Tidak heran, kamera depan dan kamera belakang memiliki spesifikasi yang oke punya.

Kenapa fokus di kamera? OPPO yang sudah dikenal karena kameranya yang oke punya ini, akhirnya fokus menjadi camera phone untuk produk terbarunya. Jadi memang sudah dimaksudkan sebagai ponsel dengan kamera terbaik untuk keperluan apapun. Sekarang kan memang sudah jamannya social media yang lebih banyak fokus ke gambar, jadi penting rasanya punya kamera mumpuni supaya kualitas juga tetap terjaga. Penting juga untuk selfie *eh

oppo-f1

Si selfie expert ini memiliki fitur yang sebetulnya ada di high endnya OPPO yang lain, tapi kelasnya lebih menengah. Dibanderol dengan harga Rp3.499.000 juga ngga bisa dibilang murah. Makanya kualitas dan spesifikasinya ngga bisa disamakan dengan entry level lainnya. Ceki ceki yuk apa aja fiturnya.

Selfie Expert & Beautify 3.0

Buat fashion atau beauty blogger kayaknya perlu banget fitur ini hahaha. Saya mungkin juga, walaupun ngga terlalu suka selfie sih sebetulnya. Tapi kalau menggunakan OPPO F1 yang sudah punya beautify, hasilnya bakalan cantik seketika. Yah kaya pake apps yang populer itu. Karena beautify ini bisa menghilangkan noda dan memiliki tiga tingkat pengaturan, belum lagi bisa dikombinasikan dengan 8 filter. Iya, delapan *uhuk.

isyana-rio-oppof1-2

Lalu, lalu, kenapa pula disebut dengan selfie expert? Kamera depannya cing, punya resolusi 8 megapixel dengan diafragma F/2.0 plus ada sensor 1/4 inci. Nah buat yang paham photography, diafragma kecil ini bagus untuk portrait picture karena backgroundnya bokeh. Itu loh blur gitu. Keren kan, bahkan mirrorless saya aja F/3.5 huhuhuu.

isyana-rio-oppof1

Kamera belakangnya juga tidak kalah, yaitu dengan resolusi 13 megapixel plus sensor ISOCELL. Fitur autofokusnya hanya memakan waktu 0,1 detik. Jadi ngga pake lama. Ada juga anti-shake optimization yang otomatis mengambil gambar terbaik dari pengambilan foto secara berurutan. Plus ada pula Pure Image 2.0+ yang fiturnya khusus digunakan untuk berkreasi dengan kamera F1.

Wefie with Gesture Action

Kalau biasanya kita selfie atau wefie dengan timer, di ponsel ini ternyata punya fitur baru. Yaitu dengan gesture atau gerakan tangan untuk menghitung mundur pengambilan photo. Keren yah, saya dan temen-temen blogger nyobain mengambil photo dengan gesture ini. Hasilnya? lumayan loh, bisa siapin gaya dulu sebelum take photo hahaha.

oppo-wefie

Nah, ruangan ballroom Ritz Carlton memang agak gelap, tapi ternyata tetap bisa terlihat terang dan alami karena adanya fitur Screen Flash Selfie. Fitur inilah yang membuat hasilnya jelas dan alami.

Spesifikasi di Dua Warna Pilihan

Buat cewek-cewek pasti sukanya deh sama warnanya. Tersedia dalam dua warna pilihan yaitu Gold dan Rose Gold, yang ngepink elegan serta warna emas yang lembut. Materialnya sendiri itu alumnium unibody yang berkualitas tinggi dengan sudut lengkung yang dinamis. Layarnya berukuran 5 inchi plus proteksi gorilla glass yang memastikan kuat dan anti gores tentunya.

isyana

Softwarenya sendiri itu menggunakan COlorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 yang memiliki keunggulan efisiensi menajemen memori dan daya tahan baterai. Kemudian ada juga teknologi Screen Self-Refresh yang otomatis akan menyesuaikan frekuensi screen refresh untuk memaksimalkan daya tahan baterai.

Untuk hardware tentunya menggunakan prosesor octa-core dari Qualcomm Snapdragon 616 dan juga 3GB RAM. Terus kapasitas penyimpanan juga cukup besar, yaitu 16GB dan dapat diperbesar kapasitasnya hingga 128GB dengan kartu MicroSD. Jadinya punya banyak aplikasi dan banyak photo tidak masalah khan hehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s