Smartphone Dual In One dari Coolpad

Kalau memiliki dua akun yang berbeda, seperti akun Whats App, Pin BBM, Facebook, Instagram, dan lainnya, pasti suka repot login dan logout. Karena kebutuhan akun media sosial tersebut juga berbeda, sehingga kita terkadang memerlukan dua smartphone yang berbeda pula. Lalu apa bedanya dengan dual SIM? Memiliki ponsel dual sim tidak berarti dapat login di kedua akun yang berbeda. Contohnya What’s App. Kita hanya dapat menggunakan satu nomor saja dalam satu aplikasi.

Kemudahan mengelola dua akun aplikasi yang berbeda menjadi keunggulan yang ditawarkan oleh Coolpad. Adalah Coolpad Max dan Coolpad Max Lite yang baru saja diluncurkan secara global, kemarin pada tanggal 16 Mei 2016 di Ballroom Ritz Carlton Pasific Place lantai 4. Kenapa disebut global? karena acara peluncuran ini juga dilakukan di Eropa dan Asia.

coolpad-launch

Kemegahan acara peluncuran ini menjadi berbeda dengan setahun lalu, pada saat Coolpad baru masuk pasar Indonesia yang hanya dihadiri puluhan orang dan sebuah cafe di Jakarta. Namun tidak disangka, dalam waktu setahun Coolpad sudah mampu melakukan peluncuran terbesar dengan mengundang 1000 orang untuk hadir. Acara ini juga dihadiri oleh media dari Tiongkok dan Vietnam.

Douglas Li, CEO Coolpad Group juga tidak menyangka bahwa pertumbuhan Coolpad di Global terutama Indonesia juga cukup bagus. Dilihat dari keberhasilan Coolpad meraih posisi ketujuh dalam marketshare perangkat 4G secara global dan meraih peringkat pertama dalam pasar Tiongkok. Angka yang bagus ditengah pertarungan sengit para produsen smartphone.

Coolpad Max, dengan Dual Space Pertama di Dunia

Fitur dual yang di awal saya ceritakan tadi itu, ternyata baru Coolpad saja yang memilikinya. Karena ada fitur BiLogin yang memungkinkan kita untuk menggunakan dua akun sekaligus pada satu smartphone saja. Untuk keamanannya gimana? Tentunya sudah dilengkapi dengan teknologi enkripsi yang melindungi data, kontak, foto, video, dan aplikasi yang tersimpan. Jadi ngga perlu khawatir ada data yang bocor ya.

chico-jerrico

Spesifikasi? Jangan tanya deh, Brand Ambasadornya aja Chico Jerrico wekekek. Pastinya lumayan berkelas dan cocok dipakai oleh siapapun yang memiliki kegiatan yang membutuhkan dua akun. Seperti memisahkan kehidupan bisnis dan personal. Ngga heran khan kalau Coolpad Max ini memiliki performance maksimal dengan prosessor Qualcom Snapdragon 617 MSM8952 1.5GHz 64 bit Octa-core. Plus ada RAM seluas 4GB. Bakalan jarang nge-lag nih.

Buat yang sering online dan sehari bisa berkali-kali ngecharge, ngga perlu khawatir dengan Coolpad Max yang ada teknologi Quick Charge 3.0 dan charger 9V/2A. Karena dengan teknologinya itu, kalo mau nelepon selama 2 jam hanya perlu ngecharge 5 menit saja loh. Jadi ngga perlu takut kehabisan batere dong ya, apalagi kalau lagi liburan hehehe.

Teknologi terkini yang juga menjadi keunggulan Coolpad adalah fingerprint. Yang tidak hanya untuk unlock smartphone saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk App Shortcut, Quick Capture, One Key Dial, Switch space, dan masih banyak lagi. Uniknya fingerprintnya bukan di depan, namun di belakang loh.

Stylish dan Elegan untuk Eksekutif Muda

coolpad-maxPebisnis muda jaman sekarang yang direpresentasikan oleh Chico yang memiliki bisnis kuliner sekaligus aktor, dan memiliki kehidupan personal, tentunya butuh penampilan smartphone yang menawan. Ngga heran kalau desain Coolpad Max dibuat dari Full Metal Body. Warnanya juga menarik, yaitu Gold dan Rose Gold. Yang membuatnya lebih mewah lagi adalah keran dibuat dari 97% logam murni.

Desainnya ergonomis dan elegan sehingga dipakai nyaman. Apalagi ukuran 5.5 inch FHD juga masih enak di tangan. Layarnya sudah pasti ada lapisan Corning Gorilla Glass 4 untuk melindungi layar Curved Glass 2.5D. Bobotnya juga cuma 170g dan tebalnya cuma 7,6mm. Tipis banget ya. Dengan spesifikasi desain kaya gini, layak sepertinya menjadi smartphone premium ya.

Untuk harga, ternyata Coolpad Max menyasar 2 pasar yang berbeda. Yaitu Max dengan kisaran harga 4,9jt dan juga versi Lite 2,9jt. Bedanya dengan versi Lite ini adalah prosessornya yang 1.4GHz dan material aluminium. Namun performancenya hampir setara dengan Max dan tentunya tetap dual space dong.

Advertisements

3 thoughts on “Smartphone Dual In One dari Coolpad

  1. Sayangnya dengan harga sekitar Rp 4,9 juta smartphone ini pakai chipset S617 ya, seandainya pakai yang S8xx pasti lebih MAXimal. Ditambah lagi kapasitas yang mungkin lebih besar, 5000 mAh kali….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s