Incredible Event With Asus at Nusa Dua Bali

Masih terbayang serunya acara Zenvolution 2016 di Bali kemarin tanggal 7-9 September 2016. Gimana ngga seru, event besar peluncuran #Zenfone3ID ini cukup menyedot perhatian para netizen terutama blogger Indonesia. Karena ngga tanggung-tanggung, porsi undangan dari Blogger kali ini cukup besar. Perwakilan blogger dari berbagai daerah di Indonesia ikut meramaikan acara ini.

Ngga hanya karena bloggernya saja yang membuat seru, tapi memang acaranya dibuat sedemikian megah dan mewah. Masih terkagum-kagum, 800 orang diboyong oleh Asus untuk hadir di Nusa Dua Bali. Iyes, Ballroom Bali Nusa Dua Convention Center yang jadi tempat utama perhelatan Zenvolution 2016, penuh dengan undangan yang terdiri dari media, Asus partner, undangan, dan blogger Indonesia.

Entah gimana cara pemilihannya, yang pasti saya cukup beruntung bisa diundang hadir untuk ikutan meramaikan acara. Iya ngeramein banget di media sosial hehehe. Bikin orang pada baper dan sirik dalam hati, ngga jarang ada juga yang berdoa pengen bisa ikutan. Nah yang komen di postingan ini saya doain ya bisa ikut tahun depan wekekek.

Undangan Mewah ala Pernikahan

Terakhir saya mendapatkan undangan seperti ini adalah undangan pernikahan. Biasanya sebuah brand mengundang melalui email atau kalau hard copy, desain dan kertasnya tidak sebagus ini. Jadi cukup kaget dan langsung termehek-mehek melihat blogger diperlakukan kaya gini. Bahkan saking isengnya dan suka banget, sampe bikin video hahaha *rela deh dibilang norak :p

Sesuai yang tertera di undangan, acaranya sangat padat mulai di tanggal 7 dan 8 September.ย Sesuai dengan jadwal yang tertera, para undangan akan mengikuti rangkaian acara dari hari kedatangan. Pada hari pertama di tanggal 7, akan langsung mengikuti acara launching produk terbarunya Asus. Yaitu Zenfone 3, Zenbook 3, dan Transformer 3. Acara ini dari siang sampai malam dan dilanjutkan dengan hunting photo untuk lomba dan mencoba kemampuan photography.

Keesokan harinya di tanggal 8, dijadwalkan acara game yang seru banget ala Amazing Race yang disebut Incredible Race. Yang menyenangkan dan membuat semangat, sepertinya adalah hadiah. Karena ngga tanggung-tanggung, hadiahnya ratusan juta totalnya. Uhuyy. Dan malamnya, sebelum perpisahan dan kembali ke tempat masing-masing, akan ada gala dinner ala bintang 5 dari Bali Nusa Dua Convention Center. Sampai sini, sudah ada yang mulai ngiler? :p

zenvolution

Sejujurnya, ngga pernah nyangka acaranya bakal menyenangkan dan ngga terlalu formal. Secara ini brand smartphone, pasti akan banyak mengulas hal-hal yang bersifat teknis. Meanwhile, saya cuma bisa make smartphone untuk media sosial, sama nonton drama Korea hahaha. Jadi bakalan ngga tertarik duluan sebenernya. Tapi ternyata, ada fitur keren yang memang saya suka yang masuk dalam seri terbaru Zenfone ini. Wuih, makin excited banget.

Fun, Excited, and Selfie

Satu hal yang menyenangkan dan gratis adalah cuci mata barang bagus dan keren. Saya sendiri lebih baik cuci mata laptop terbaru, smartphone berfitur high end, dari pada nongkrong di mal dan melihat tas branded hahaha. Iya, ada yang salah ama saya soale. Sukanya produk elektronik dan pecinta digital walaupun hanya user standar aja. Dan acara Zenvolution ini adalah gudangnya cuci mata *ahaayy.

Bintang di acara ini sudah pasti adalah Zenfone 3. Smartphone yang brand Asus sendiri sudah menempati posisi 2 di Indonesia setelah Samsung. Dan sepertinya berharap akan menuai sukses dan mampu menjadi nomor satu di Indonesia, dengan spesifikasi lebih baik daripada seri sebelumnya. Bagi penggemar Asus, sepertinya sudah siap untuk menerima Zenfone 3 yang Built for Photography.

zenfone

Keunggulan utama Zenfone 3 adalah fitur photography-nya. Yang sudah menjadi pertimbangan utama bagi seseorang yang akan membeli smartphone. Karena photo sudah menjadi bagian hidup yang mampu memberikan warna, baik untuk sekedar bersenang-senang, belajar memotret, swafoto, atau sebagai pengganti kamera. Kalau mau melihat speknya, sepertinya percuma saya tulis. Kan lebih lengkap lihat situsnya aja ya. Soalnya, saya cuma mau bahas user experience-nya aja.

Dan kenapa saya berani jajal dan mulai sedikit paham mengenai fiturnya? Karena saya dipinjemin dan ngga boleh dibalikin! Jadi bener-bener bisa nyoba dan bebas utak atik, bahkan sampai hari ini pun masih belajar mengenai fiturnya. Oia sebelum mulai kesel, saya infokan kalau harganya 4jt ya. Jadi pastikan baca sampai habis, lalu komen amin, siapa tahu bisa dapet kesempatannya juga *eh *ditimpuk.

Berkelas dan Mewah

Berasa naik kelas sepertinya kalau memakai Zenfone 3 ini. Karena harganya dibilang tidak murah, apalagi para penggemar Asus, yang gosipnya merasa ini kemalahan. Eits, tahan dulu ya marahnya. Kalau paham fitur maksimal photography-nya dan tampilan baru yang elegan, pasti ngga jadi ngambek. Bentuknya yang classy dan warna yang ngga murahan, berasa banget megang hape mahal. Eh emang mahal kan ya.

Segmentasi baru yang lagi digarap Asus nampaknya sudah mulai masuk ke premium. Yah mungkin masih jauh dengan beberapa kelas premium, tapi cocok buat yang biasa pakai middle lalu pengen naik kelas. Makanya ngga heran, Brand Ambassador yang diusung kali ini juga berkelas. Artis papan atas Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari. Apalagi menurut penjelasan dari Ibu Juliana Chen,ย Country Zenvolution Group Leader ASUS Indonesia, iklan Asus Zenfone 3 ini berkelas film Hollywood. Pantes keren banget dan saya ngga bosen nontonnya hahaha.

Fitur berkelas juga banyak diupgrade dan memakai versi terbaru yang kekinian. Wajarlah dengan harga 4juta, ada banyak fitur menarik yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Bahkan bisa dibilang, fitur utamanya yang ditujukan untuk photography sangat mumpuni dan memberikan warna baru. Contohnya, bisa photo bintang di langit loh.

Special Buat Pecinta Photography

Low light menjadi andalan Asus Zenfone 3 ini. Ini masalah cewek-cewek yang pada pake nambah ring light, demi bisa kelihatan waktu selfie di dalam gelap. Tapi kali ini, ngga perlu beli dongs *umpetin dompet. Dalam gelap sekalipun, noise hampir tidak kelihatan. Ngga percaya?

Source: Instagram @noetraveler
Source: Instagram @noetraveler

Photo ini diambil saat lomba hunting photo dengan kategori long exposure. Kemampuannya menangkap gambar dalam gelap, berkat fitur manual dengan pilihan long exposure 32 detik. Hasilnya, ngga cuma hasil terang di dalam gelap, bahkan bisa menangkap gambar bintang dan langit yang ada kamunya *eh yang umumnya tidak dapat diambil dengan kamera smartphone biasa.

Tidak hanya itu, dengan adanya PixelMaster 3.0 yang membuat photography lebih indah kecuali dibikin selfie yang nipu :p, ada banyak hal yang dimanfaatkan untuk mendapatkan photo yang keren banget. PixelMaster ini lengkap dengan 16 MP Camera dan sensor terbarunya. Plus f/2.0 untuk apperture dan autofokus yang cepet banget. Cuma 0.03 seconds wewww. Proteksinya juga pakai sapphire glass yang aman kalo jatuh dan tergores.

Sesuai technical meeting yang dipandu oleh Joko Soemitro, banyak hal baru dan harus betul-betul diutilize untuk mendapatkan performance photo smartphone yang berasa SLR. Karena ternyata ada OIS & EIS untukย stabilisasi gambar dan video. Cocok deh yang suka tremor atau ambil gambar sambil lari wekekek.

Nah, pada penasaran ngga sih fitur yang betul-betul ada di Asus Zenfone 3 ini kaya apa? Buat test drive dan pamer keunggulan dari Zenfone 3 ini, besoknya diadakan Incredible Race loh. Ngga cuma sekedar kaya Amazing Race, tapi beneran fitur yang ada di Zenfone 3 ini dimanfaatkan dengan maksimal dan saya jadi tahu cara menggunakannya. Mau tau apa aja? Komen amin dan bilang, ditunggu lanjutannya yaa kakaaa *ditimpuk massal.

Advertisements

58 thoughts on “Incredible Event With Asus at Nusa Dua Bali

  1. Undangan nya pun elegant yah mbak.
    Acaranya sudah pasti seru dan menyenangkan.
    Sayangnya tidak ikutan ๐Ÿ˜ฆ
    Besok di Medan ada juga event nya tapi tidak semewah yang di Bali sepertinya.heeheh
    Saya akan tulis juga nanti setelah mengikuti eventnya yang di Medan besok.

  2. Pertama saya aminkan dulu kutukannya, ehhh doanya. Minimal, ketularan jadi blogger berkualitas dl deh. Baru ngarep yang lain #blinkBlink
    Ini ponsel, musti sy rekomendasiin ke suami. Secara udah sekece DSLR gini wink.. wink, thanks reviewnya ya

  3. Masih terasa euforianya ya.
    Semoga ASUS makin Jaya dan bisa menghadirkan produk yg memang sangat dibutuhkan masyarakat di dunia digital mendatang.
    Kalau bosen, hub saya saja buat gantiin make hahaha

  4. Serasa istimewa banget ya Mba, selain nama kita. Alamat blog juga tertera di undangannya.

    Apalagi ngeliat iklannya, baru ini kuliat. Dudududu mahal pisan, berkelassss.

    BCL cantik banget *fansberat*

  5. Dari awal mbak Shinta post foto undangan udah mupeng bangeeett! Hahaha! Benar kata mbak Shinta, event Asus ini memang mencuri perhatian banget terutama blogger-blogger, termasuk aku. Aku sampai ngikutin yg mbak Shinta live pas Incredible Race itu loh, hehe.. Udah acaranya megah banget, Zenfone 3-nya bikin sampai kebawa mimpi secara kece banget kamera buat fotonya. Harus punya banget deh buat blogger kayak aku yg senang foto-foto tapi masih malas kalau harus bawa smartphone juga kamera juga ^^

  6. Buat menyenangkan hati mba shinta saya bilang dulu “aamiin…” hehehehe
    Lucky you mba boleh minjem ga boleh di balikin… mupeng plus baper baca tulisan ini hahahaha… doain lah nanti mereka nongol juga di banjarmasin ya

  7. Setiap baca postingan event asus ini jadi mupeng penasaran pengen nyobain hapenya soalnya hasil fotonya bagus-bagus bingit. Kalo ketemu Mbak Shinta boleh nih minta potoin pake Asus-nya, hihi.

  8. Baca postingannya sambil ngayal bisa diundang ASUS tahun depan *AMIIN* Kemarin suami juga info ASUS baru kayaknya bisa dijajal buat ganti hp aku yg pecah hiks..

  9. Keren banget kakaaaaa.. Aamin, aamin sapa tau tahun depan diajak, eh bulan depan diajak juga mau, hahaha. *ngarep* Hp suamiku zenfone dan memang harus kuakui bagus. Dan ini dengan spek yang lebih mumpuni, hasil yang lebih bagus menurutku masih sangat worth it harganya 4jt. Mupeng peng peng..

  10. Udah ngaminin dalam hati dan tulisan, kakaaakk *moga dibaca ama wakil brand ASUS, qiqiqii

    Bikin mupeng sejak dapat email awal, tapi belum dapat kesempatan datang gathering nya. Tapi saya masih berharap hadir kalo ASUS ada acara di Semarang. Ada lombanya kan, moga bisa ikut dan menang, aamiin.

  11. Hmmm “baper”, “sirik” cukup nyadar diri ajaah deh cikgu. Selama kualitas blog blom prima saya sih fokus peningkatan diri.
    Tapi gak menampik klo pengin gadget Asus sudah jatuh cintrooong sejak lama.
    Amiiiin disyukurin deh next time dpt ksmpatan halan2 sama Asus?

  12. Aku penasaran dan mupeng banget pengen nyobain itu Zenfone 3 nya, mbak. Soalnya bisanya cuma minjem di sodara2 deket yg punya Hape Asus. hhee
    Liat Spoiler ikannya aja udah penasaran bnget kpn bisa tayang di televisi…
    Yah klli aja klo tahun dpan ASUS bisa launching produk unggulannya lagi, bisa diundang,.
    Amiiinnnn ๐Ÿ˜€

  13. Waah kameranya cocok buat foto pemandangan kota malem2 dari atas ya ini mbak.. suka sedih kalo ke tempat yg view lampu-lampu kayak bukit bintang gitu, tapi kameranya gak bisa nangkep pemandangannya..

  14. Mbak Shinta, kata ini typo. Hehe.. ‘yang gosipnya merasa ini kemalahan’.

    Eh, aku suka, aku suka sama speknya hape ini. Etapi gmn, masa minta suami ganti lagi? Kmrn baru aja dibelikan yg speknya bagus buat foto2. Katanya buay blogging. Duh, ajukan proposal lagi nih.

  15. Kemarin saya mengikuti di sosial media selama acara berlangsung di Bali. Acara yang keren banget dengan mobile phone yang juga keren. Terutama fitur kamera nya itu loh, kalau bisa berfungsi seperti kamera DSLR, jalan-jalan berikutnya kan tidak perlu bawa kamera segede Gaban. Tertarik untuk punya Zenfone….hehehe..

  16. Sejujurnya, selama acara launching berlangsung di Bali di akun sosmed berseliweran gegap gempita acara yang keren banget dan sukses bikin saya pengen berada di acara tersebut secar live pula. Apalagi kemudian saya jadi terbawa pesona fitur kamera (melihat foto yang dimaperkan di berbagai lini masa oleh peserta acara launching), wouww kamera DSLR. Sukses deh bikin saya baper dan galau sampai sekarang, tergoda untuk up grade zenfone 2 yang belum genap sebulan menjadi Zenfone 3 (semoga kesampaian)

  17. Wah, wah, sebagai pecinta hunting foto sama suami, ini bikin ngiler. Apalagi kl bawa SLR berat ๐Ÿ™‚ aminnnn yg panjanggg.. Bisa aka mb Shinta ya bikin baper ๐Ÿ˜€

  18. AMIN YA ALLAH โค

    Aku kemarin dapet tuh Mba undangan ASUSPRO Media Gathering di Makassar. Dan iyes, aku bela-belain dateng dari Palopo. Dua malam tidur di bis, hahaha.
    Meskipun nggak menang lomba blog on the spot, paling nggak nama aku udah masuk radar ASUS laaah.
    (((radar))) :v

  19. Aku mau dipinjemin juga sama Mbak Shinta…tapi ngga dibalikin juga. Aiih, minjem apa ngerampok? Haha …

    Keren lah event y sampai 800 orang begitu. Yang pasti EO nya kudu super duper deh.

  20. acaranya seru banget spertinya setelah baca-baca di postingan blogger lain juga ๐Ÿ˜€
    asus pinter mah bikin produk baru, orang-orang pada sering OOTDan, sering motoin makanan, dll makanya untuk kamera dibikin ciamik gini ๐Ÿ˜€ jadi kalo kemana2 ngga usah susah susah bawa DSLR ataupun mirorless, cuma modal hape aja gambar yang dihasilkan super keren! hihi

  21. Acara kemaren itu keren banget deh, seru banget liat timeline org2 yang lagi di sana ๐Ÿ™‚

    Btw, lagi perlu hape baru, kayaknya tertarik banget mau coba Asus Zenfone 3 ini, apalagi bagus buat foto2.. #fingerscrossed

  22. Launching ASUS dari tahun ke tahun memang selalu mewah ya, Mbak. Apalagi yang di Bali ini… mewah bangeeeeet. Tapi sepertinya sih cuma ASUS yang memanjakan blogger seperti ini. Keren… Mau donk kalau ada launching lagi diundang xixixi

  23. Dari yang 800 orang itu aku gak termasuk..hiks hiks hiks. Mungkin krn gak pernah bahas ASUS di blog. Padahal aku pengguna laptop ASUS loh, 5 tahun gak ganti2. *kode banget*

  24. Sama ama yg di atas, lepiku juga asus wkwk *ga ada yg nanya*
    Tapi serius itu kameranya kereeen banget, saya pecinta fotografi kudu nabung nih kayaknya. Eh tabungannya cukup, ini produk udh ga keluar , mamaaaaaaa….

  25. Asiiik banget mbaaa shin ^^ ikut seneng..jadi demen digital yaa dibanding tas branded hahaa. pnasaran foto pake inii
    Itu punya mba noe, fotonya cakep bgt. Itu pake zenfone3 yaa. . Keren hasilnya yaa mba..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s