Nungguin Asus Zenfone 3 Max? Udah Tersedia Loh

Lini Zenfone itu banyak banget macemnya. Ngga hanya Zenfone 3, tapi juga ada beberapa saudaranya yang memiliki spesifikasi dan kebutuhan berbeda. Nah, kali ini yang baru aja diresmikan dan hadir di Indonesia tanggal 26 Oktober 2016 adalah Produk Zenfone 3 Max. Apa sih yang membuat berbeda?

Sepertinya penggemar Zenfone Max seri sebelumnya sudah nunggu yah. Karena memang ini generasi terbaru dari versi sebelumnya. Yang membuatnya berbeda adalah bodi aluminiumnya. Walaupun begitu, keunggulan Max di baterai dan performa juga makin meningkat. Jadi ngga cuma kaya ganti casing aja.

5 Opsi Penggunaan Energi

Hobi nonton Koreyah kaya saya? *saya doang kali yak wkwkwk. Kali ini ngga perlu takut kehabisan baterai. Atau yang mobile setiap hari dan tukang lupa bawa powerbank *lah ini saya semua. Atau internetan seharian dengan mobile data plus main game. Biasanya ini mah setengah hari kelar lah ya baterainya. Kudu cari colokan atau pasang powerbank terus biar tetep on.

Baterai yang ada di Zenfone 3 Max diklaim mampu bertahan hingga 30 hari kalau standby di jaringan 3G. Saya sendiri belum coba sih, tapi moga-moga dikasih lagi buat di uji coba *uhuk *minta disambit. Jadi cocok banget buat nonton drama yang ngga abis-abis serinya bekerja dan juga bermain seharian.

max

Yang membuatnya memiliki masa aktif maksimal juga karena ada ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor 1.25GHz. Jadi baterainya yang high density lithium-polymer itu akan mencapai daya 4130mAh. Kemudian ada 5 macam opsi penggunaan energinya. Antara lain modus pertama adalah Performance. Kalau mau settingan yang cocok untuk main game dan menonton video, pilih modus ini ya. Karena memang semua diset di titik maksimum.

Yang kedua adalah modus normal sistem akan mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar secara cermat untuk menghemat baterai. Lalu, juga ada power saving. Di sini mobile data dan WiFi otomatis dimatikan saat smartphone lagi ngga dipakai dan akan nyambung lagi waktu smartphone diaktifkan. Ada modus Super Saving, yang seluruh fungsi dimatikan kecuali telepon, SMS dan alarm. Berdasarkan hasil pengujian, saat baterai tinggal 10%, smartphone-nya masih sanggup standby hingga 36 jam nih klaimnya.

Terakhir ada modus Customized. Di modus ini, kita bisa mengubah lebih lanjut opsi-opsi yang ada sehingga masa aktif baterai smartphone-nya lebih sesuai dengan kebutuhan. Jadi, Zenfone 3 Max ini merupakan kombinasi baterai bertenaga, prosesor kencang namun hemat energi dan fitur manajemen daya yang lengkap. Paling unggul deh di lini Zenfone 3.

Punya Zenfone 3 Max, Jadi Ngga Butuh Powerbank

Pasti pada punya koleksi berbagai macam ukuran powerbank dan selalu full charge, iya ngga? Karena saya banyak banget jenis dan model powerbank yang selalu dibawa-bawa hahaha. Walaupun jarang make sih, karena terbiasa bawa colokan tapi tetep dibawa buat cadangan batere.

Karena kapasitas baterainya besar, Zenfone 3 Max ini bisa berfungsi sebagai powerbank loh. Bisa ngisi daya smartphone lain memakai kabel USB on-the-go yang udah disediakan. Ada dua modus untuk isi perangkatnya yaitu default mode yang akan mengisi ulang gadget yang terhubung dengan arus output standar 0,5 ampere. Dan modus kedua, yakni Rapid Reverse Charge, seluruh fungsi telepon akan dimatikan.

Jadi, si ZenFone 3 Max akan mampu memasok daya si device lain hingga output 1,5 ampere. Canggihnya lagi sih, ZenFone 3 Max juga masih mampu memonitor level daya baterai dan tidak memperkenankan baterainya sendiri terkuras hingga di bawah 30 persen. Amanlah ya, ngga sampe yang bener-bener habis banget.

Desain Premium All Aluminium-Alloy

Tau kan ya kalau desainnya Zenfone 3 ini sekarang elegan dan memperhatikan tampilan banget. Ngga ketinggalan si Zenfone 3 Max juga mengalami perubahan yang cukup berbeda dari seri sebelumnya. Body-nya sandblasted all aluminum-alloy ini hadir dengan sisi melengkung dan diberi layar sentuh dengan kontur 2.5D glass. Bobotnya hanya 148 gram dan ketebalan 0,85cm, ZenFone 3. Tipis banget sih untuk ukuran sebuah smartphone dengan kapasitas baterai ekstra besar.

Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni Titanium Gray, Glacier Silver dan Sand Gold plus ada sensor sidik jari di belakang panel. Jadi bisa buka kunci pengamannya dengan mudah, hanya dengan menempelkan telunjuknya aja. Harganya? Yang 32 GB itu Rp2.399jt dan 16 GB Rp2.199jt. Masih cukup terjangkau kan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s