Nunggu Smartphone Yang #GaAdaMatinya

Pernah ngerasa males bawa powerbank, ketergantungan colokan, serta kudu membawa kabel charger kemana mana? Saya kayaknya tunjuk tangan. Kapasitas batere yang hanya mampu bertahan 4-5 jam saja, padahal punya kegiatan seabrek plus mobile yang harus selalu terkoneksi internet, sejujurnya menyiksa sih. Ketergantungan dengan smartphone ini, membuat kebutuhan akan batere yang tahan lama dan #GaAdaMatinya jadi penting. Saya ngga mau kan ya, kehilangan kesempatan membaca email penting terbaru atau telepon yang penting.

Ngga cuma saya aja yang notabene udah hampir full beraktivitas secara online, hampir semua orang dengan berbagai profesi membutuhkan smartphone yang selalu on. Ngga heran, bakalan sering lihat orang nenteng-nenteng smartphone yang kadang lebih besar dari hapenya itu sendiri wkwkwk. Saya sendiri, saking udah males bawa powerbank, kebanyakan minjem qiqiqi. Maap ya kakak, situ yang ngecas, saya yang make >.<

Walaupun sekarang saya punya smartphone yang mumpuni, tapi sebenernya jarang dipake untuk merekam video ataupun mengambil photo saat liburan. Sayang banget kan, padahal hasilnya bagus. Apalagi kalau bukan karena batere yang cepat habis. Karena ternyata, vendor smartphone itu lebih suka memberikan spesifikasi yang mumpuni sehingga mengorbankan kapasitas batere demi terciptanya hape tipis setipis kartu atm. Jadinya, percuma dah punya hape keren tapi ngga bisa dipake karena kehabisan batere wkwkwk.

Nunggu Smartphone Dengan Baterai Yang Kuat Seharian

Sudah sejak lama saya pengen banget punya hape yang bisa on seharian tanpa powerbank. Tahu sendiri kan, saya sebenernya agak anti powerbank. Selain karena tukang lupa untuk bawa, tukang lupa ngecas powerbank, sampe saya takut batere hape tergerus dan semakin berkurang kapasitasnya karena kebanyakan pakai powerbank. Apalagi saya bukan tipe yang suka bawa hape lebih dari satu. Jadi kalau yang utama mati, ya sudah, saya ngga akan bisa dihubungi.

Bukan saya aja nampaknya yang pengen banget punya hape yang selalu on seharian. Oleh karenanya, Asus dengan Zenfone 3 Max Series bakalan jadi jawabannya. Karena kebutuhan akan batere seharian menjadi hal yang diidamkan setiap orang, dengan mobilitas tinggi, juga kebutuhan menggunakan hape untuk aplikasi yang berbagai macam, atau sekedar main game.

Nunggu Smartphone Yang Bisa Sharing

Malu sih sebenernya kalo tiba-tiba nodong temen buat minjem powerbank dan numpang ngecas. Tapi untungnya temen-temen saya pada baek-baek deh wekekek. Mereka sering tidak keberatan untuk meminjamkan powerbanknya walaupun saya minimal mengisi sekitar 20% kapasitas batere *ini minjem apa nodong sih. Berasa ngga enaknya, saya sendiri ngga pernah bawa powerbank yang bisa dipinjemkan lagi untuk membalas kebaikan temen-temen saya.

Nah, kabarnya Zenfone 3 Max Series ini memiliki kapasitas batere yang besar sehingga bisa mengisi daya smartphone atau gadget lain. Wuih mantep ya. Bisa bantuin temen yang kehabisan batere nih. Kan berabe kalo misalnya lagi ikutan lomba Live Tweet tapi batere mau abis. Jadinya bisa punya kesempatan memang deh. Bantu temen, sapa tau jadi ikutan rejeki juga wekekek.

Nunggu Smartphone Yang Hasil Photonya Juga Keren

Untuk alasan kepraktisan dan kecepatan mengambil momen, saya lebih suka menggunakan hape untuk mengambil gambar. Ngga perlu setting sana sini, asal jepret pasti ngga akan terlewat momen seru. Memang sih, belum ada yang mengantikan hape saya sekarang ini.Β Tapi harganya lumayan mahal, kalau ada hape yang punya spesifikasi bagus untuk memotret, saya mau banget. Minimal memiliki kualitas photo yang baik, gambarnya tajam dan akurasi warnanya pas, lalu mampu mendeteksi fokus dengan cepat dan juga bisa memotret dalam kondisi pencahayaan kurang. Pasti mau banget, apalagi kalau harganya terjangkau.

Bukan gosip bukan isu, kalau Asus bakalan mengeluarkan seri terbaru yang #GaAdaMatinya yang saya tungguin dari dulu. Smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 4.100mAh, prosesor mutakhir hemat energi, kemampuan berbagi kapasitas baterai, serta punya kamera yang mumpuni. Duh duh duh, ngga sabar pengen tau apaan. Yuk sama-sama nunggu di tanggal 7 Februari ^^.

3 thoughts on “Nunggu Smartphone Yang #GaAdaMatinya

Leave a Reply

