Pengen Tahu Apa Aja Keunggulan #Zenfone3MaxID? Baca Yuk!

Dalam sehari, Saya ngecas hape bisa berkali-kali. Sudah pasti bawa kabel charger kemana-mana. Ribetnya, Saya bawa bermacam-macam kabel. Kabel untuk cas modem dan kabel untuk cas hape. Mau gimana lagi, kekuatan smartphone sekarang ini rata-rata memang ngga bisa lama. Akibat dari kebutuhan fitur smartphone yang mengorbankan space baterai supaya lebih tipis. Seneng sih tipis, tapi kalo browsing dan konek ke data trus batere cepat habis, kan Saya sedih huhuhu.

Nah, berhubung kemarin di acara pesta peluncuran Zenfone 3 Max di SKYE tanggal 7 Februari 2017, saya dapet rejeki bawa pulang satu nih *uhuk. Ngubek-ngubek lah, apa aja sih keunggulan smaprtphone satu ini. Kok kayaknya keren banget plus harganya terjangkau. Yang pasti, punya kapasitas batere 4100 mAh dan bisa bertahan selama 38 hari dalam kondisi stand by. And, I am like, WHAT??!!!

Tahu kan, saya tuh lumayan sering jalan-jalan. Salah satu kendala kalau pengen mengabadikan momen jalan-jalan, ya apa apalagi kalau bukan batere cepat habis. Apalagi susah kalau bepergiannya kaya kemarin, tiga hari dua malam naik mobil ke Bali. Jadinya, bolak balik antri ngecas di mobil. Semuanya pada kehabisan batere dan banyak melewatkan momen, plus ngga bisa ambil video banyak-banyak. Tapi sekarang hohoho, saya punya Zenfone 3 Max nih *timang-timang.

Pengen tau kan selain bisa tahan berhari-hari tanpa ngecas dalam keadaan stand by, apa aja sih keunggulan Zenfone 3 Max ini. Mariiii kita bedah satu-satu yaakk.

  1. Tak Sekadar Besar, Tapi MAX

Dinamakan Max, bukan sembarangan. Hal ini dikarenakan ada baterai besar yang bertahan seharian. Inti dari Max itu sendiri adalah, Battery life yang akan memberikan pasokan energi. Ngga hanya untuk Zenfonenya saja, tapi juga untuk orang lain terkasih tersayang yang ada di sekitar kita yang membutuhkan energi tambahan.

Sama seperti ZenFone Max pertama, ZenFone 3 Max punya standby time yang sangat baik, hingga 38 jam dalam jaringan 4G. Bahkan, kita bisa mendapatkan pengalaman online selama 19 jam non stop via Wi-Fi dan 72 jam memutar musik tanpa harus mengisi ulang baterai. Apalagi kalau cuma nonton drama Korea, wuih bisa berjam-jam sampe tamat ya episodenya wekekek.

  1. Bantu Orang Sekitar Kita dengan Reverse Charging

Kalau dulu saya dikenal tukang minjem powerbank dan cari colokan, kayaknya sekarang jadi terbalik deh wekekek. Berhubung sudah punya Zenfone 3 Max, kali ini saya akan membalas budi kaliaann semua yang berbaik hati meminjamkan powerbank di saat lagi live tweet hahaha. Teknologinya ini, mampu memberikan daya untuk gadget lain dengan menggunakan adapter USB on-the-go (OTG) yang sudah include di dalamnya. Jadi kalau butuh daya tambahan, call my name ya babe.

  1. Suka Menonton Drakor dan Main Game? Pasti Puas!

Tau kan rasanya, lagi di tengah-tengah episode drama Korea lalu harus colok kabel atau bahkan powerbank pun sudah tidak sanggup memberi daya karena episode dramanya sampai 50 jam lebih wekekek. I’ve been there. Setiap hari dilakukan tuh. Bahkan sambil ngecas, sambil nonton. Haduh, ngga nyaman banget.

Tapi dengan Zenfone 3 Max, udah layarnya besar (5.5 inci dengan screen to body ratio maksimum), layar resolusinya juga tinggi, yaitu Full HD 1920 x 1080. Mau main game, mau nonton apapun, jadi nyaman dan bisa lama. Eitss yang penting jangan sampe ngga bisa move on dan ngga melakukan kegiatan lainnya ya karena keasikan 😀

  1. Saya Suka Pink

Kalau disuruh memilih, saya maunya warna Pink. Tapi apa daya, gosipnya yang pink dan gold itu belum masuk ke Indonesia. Jadi saya harus puas dengan warna Grey (nyainyaalahh gretongan pake milih wkwkwk). Varian warnanya banyak dan elegan semua. Mulai dari Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver dan Rose Pink. Tinggal depeleh-depeleh yaa.

  1. Selfie, Wefie, dan Beauty

Pertama kali kalau ada hape baru, pasti orang-orang menjajal kameranya. Kayaknya smartphone ngga akan smart kalau ngga ada kamera (?). Jadi, jangan khawatir soal kameranya si Zenfone 3 Max ini. Karena dia hadir dengan kamera 16 Megapixel f/2.0 beserta dengan laser, phase detection serta continuous auto-focus yang. Plus dengan harganya yang sangat terjangkau, ZenFone 3 Max menawarkan performa pengambilan foto terbaik di kelasnya.

Apalagi dengan fitur Beautification, di kamera depan ataupun kamera belakang,  foto selfienya bisa lebih kece karena ada opsi untuk mengoptimalkan skin tone, skin softening, eyes enhancement memperlangsing pipi dan lain-lain. Lewat dah segala aplikasi ya.

  1. Belajar Jadi Fotografer Profesional 

Ngga cuma buat sehari-hari dengan selfie dimana mana, tapi kamera ini juga memiliki fitur canggih yang biasa digunakan para photographer profesional. Ada modus HDR yang canggih memungkinkan kita untuk melihat dengan jelas apa yang ada di balik bayangan di belakang sinar mentari dan mengambil foto obyek yang diinginkan dengan mudah.

Kamera ZenFone 3 Max juga mampu memperluas dynamic range hingga 4x dan meningkatkan kecerahan hingga 400%. Tak hanya itu, dengan Super Resolution, kita bisa melakukan berbagai percobaan macro photography yang keren dan mengambil beberapa gambar secara langsung untuk dijadikan satu foto dengan ketajaman 64MP. Tak hanya itu, modus Low Light ZenFone 3 Max mengambil foto dengan bersih dan terang, bahkan dalam kondisi pencahayaan kurang memadai.

  1. Teknologi Auto Fokus Revolusioner

Ribet kan kalau lagi foto anak kecil lari-larian atau pertandingan olah raga yang geraknya cepat. Jangan khawatir, teknologi auto-focus khas ZenFone 3 (yang tak hanya terdiri dari satu, tetapi tiga teknologi auto-focus untuk berbagai skenario), bakalan memastikan hasil gambar bersih dan sangat tajam akan mampu didapat hanya dalam sekejap mata (0,03 detik).

 

Berikut ini tiga teknologi auto-focus yang terdapat pada ASUS ZenFone 3 Max:

Advanced Phase Detection Auto Focus cocok untuk mengambil objek pada lingkungan pemotretan dalam ruangan (indoor).

Laser Auto-Focus Generasi Kedua yang dapat mengambil foto dengan fokus, dalam jarak 3x lebih jauh dibanding sebelumnya. Ideal untuk mengambil foto indoor ataupun dalam kondisi redup.

Continuous Auto-Focus, yang menggunakan laser auto-focus untuk menjaga titik fokus secara real-time pada obyek yang bergerak. Sangat cocok untuk mengambil foto olah raga ataupun foto-foto aktivitas outdoor lainnya.

  1. Modus Power Saving untuk Penghematan Lebih Lanjut

Kalau baterai sudah memasuki 10%, biasanya apa yang dilakukan untuk menghemat. Kalau saya, selain mengaktifkan mode saving, say ajuga mematikan data, bahkan pakai airplane mode huhuhu. Supaya sisa baterenya paling engga bisa dipakai untuk order gojek atau telepon minta jemput wekekek. Tapi kalau di Zenfone 3 Max, menghidupkan modus Super Saving, bisa dapat tambahan standby time hingga 30 jam loh meskipun baterai  hanya tersisa 10 persen saja.

  1. Pengamanan Ketat dengan Sidik Jari yang dapat Membuka Kunci dalam 0,3 Detik

Sendor sidik jari itu sudah biasa, tetapi dengan ZenFone 3 Max, ada teknologi mutakhirnya yang mampu menyimpan 5 sidik jari yang berbeda (untuk pengenalan identitas) dan membuka kunci hanya dalam 0,3 detik. Kecepatan super tinggi ini memastikan kita untuk dapat kembali memainkan game favorit ataupun memeriksa akun Facebook dan instant messengger secepat kilat.

 

  1. Tema Yang Customize

Dengan seluruh opsi kustomisasi yang tersedia di ZenFone 3 Max serta seluruh fitur baru ZenUI mulai dari theme, wallpaper, keyboard dan lain-lain, ZenFone 3 Max akan benar-benar menjadi smartphone yang sesuai keinginan. Kalau bosan dengan tampilannya, ada juga toko aplikasi di mana kita bisa mendapatkan sangat banyak theme dan wallpaper gratisan sampai yang berbayar. Jadi jangan khawatir. Silakan ekspresikan gaya masing-masing yak. Selain itu, ZenUI juga punya banyak aplikasi menarik seperti PhotoCollage dan ZenCircle.

  1. Membuat Video Tetap Fokus

Ngga punya vlog? Kayaknya kurang kekinian (ini gue kali ah wkwkwk). Lagi tren banget vlog alias video log untuk diupload di media sosial seperti Snapchat, Facebook, Instagram atau YouTube. Tren ini membuat banyak orang yang mendadak jadi selebritis dan pengguna smartphone pada umumnya juga berlomba-lomba menjadi videografer.

 

Dengan ZenFone 3 Max, kita bisa merekam video luar biasa dan bebas guncangan dengan memanfaatkan fitur three-axis Electronic Image Stabilizer (EIS). Teknologi mutakhir ini akan bermanfaat dalam banyak situasi. Misalnya saat merekam pertandingan olahraga, merekam aksi hewan peliharaan kesayangan, atau merekam video saat di dalam kendaraan bahkan sambil berkeliling taman sambil mengendarai sepeda.

 

  1. Performa Tinggi untuk Aktivitas Keseharian

ZenFone 3 Max diperkuat oleh prosesor octa-core bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 430. Dengan performanya yang tinggi dibarengi dengan efisiensi energinya yang sangat baik, artinya kita bisa mengambil foto yang tajam dengan kecepatan tinggi dan juga merekam serta mengedit video full HD 1920×1080 tanpa baterai terkuras banyak. Selain itu, dengan ketersediaan RAM cepat berukuran 3GB, menjalankan beberapa macam aplikasi favorit juga bisa tanpa mengalami penurunan performa sistem.

  1. GameGenie Buat Penggemar Game

Karena saya bukan penggemar game, jadi mungkin ngga terlalu berfungsi fitur yang satu ini. Tapiii, buat gamer, pasti bakalan suka. Kalau ngerasa jago main game, bisa rekam cara bermain yang baik dan benar nih (plus kasih cheat codenya) untuk langsung diupload di medsos mana aja. Tinggal pake GameGenie bawaan ASUS aja. Lalu, bisa juga mencari informasi game terbaru dari game tersebut. Bahkan kalau rajin upload ke YouTube dan penontonnya banyak, bisa meraih pendapatan dari Google loh. Seru!

 

 

  1. Desainnya Premium 

Desainnya Zenfone 3 Max itu cakep. Buat saya sih elegan. Apalagi ada layar sentuh dengan kaca berkontur 2.5D dan dikombinasikan dengan body belakang yang melengkung sehingga makin mempercantik penampilan, sekaligus semakin nyaman digenggam.

  1. Tampilan Luar Biasa

ZenFone 3 Max ZC553KL punya layar IPS 5,5 inci resolusi full HD yang mampu menghadirkan detail luar biasa dan intensitas kecerahan hingga 450 nits untuk melihat dengan mudah, di dalam bahkan pada kondisi di luar ruangan, saat matahari bersinar terik. Dengan ZenFone 3 Max, apapun yang dilihat di layar, akan tampak jelas. Dan dengan bezel yang hanya 2,5mm tebalnya serta screen-to-body ratio mencapai 77,5%, penampang depan smartphone akan dipenuhi oleh tampilan layar.

Kalau udah tahu ada 15 keunggulan Zenfone 3 Max, masih ragu mau punya? 😀

Advertisements

5 thoughts on “Pengen Tahu Apa Aja Keunggulan #Zenfone3MaxID? Baca Yuk!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s