5 Tipe Aplikasi Penting Yang Ada di Gadget

Lebih baik ngga bawa dompet daripada ngga bawa gadget. Itu sudah jadi hal yang lumrah kayaknya sekarang ini. Bahkan uang pun sudah berubah menjadi elektronik dan pembayaran pun juga dapat melalui aplikasi. Makin ke sini bawaan juga jadi semakin ringan dan tidak ribet lagi. Apalagi kalau bukan karena punya berbagai macam aplikasi yang tersedia lengkap untuk apa saja.

Tapi memang, kalau kebanyakan aplikasi bakalan tambah ribet dan ngga efektif. Belum lagi malah makan memori dan kecenderungan tidak terpakai. Karena saya user iOS, yang notabene mudah penuh memorinya karena hanya punya space 16GB. Jadinya cenderung memilih banget, mana aplikasi yang cocok untuk diinstal dan rajin digunakan. Nah, tipe-tipe aplikasi yang diinstal ini biasanya tergantung kebiasaan dan kebutuhan. Kalau list saya, hanya 5 macam jenis aplikasi ini yang ada di smartphone saya:

  1. Marketplace. Emang dasar saya tukang belanja. Segala macam merek belanja pasti ada, mulai dari Qoo10, Tokopedia, Buka Lapak, Elevenia, sampai Bhinneka. Pokoknya kalau mau belanja, kudu surfing dulu lama-lama, dipandang-pandang, ama dilihat mana yang memberikan harga paling murah.
  2. Transportasi Online. Siapa yang ngga butuh? Ada Gojek, Grab, Uber, sampai Blue Bird juga ada. Gunanya biar praktis kalau mau pesan makanan, kirim barang, sampai pengen dianter ke mana aja. Lebih praktis lagi, bayarnya bisa pake debit atau kredit. Malahan pada punya perusahaan finance sendiri semacam Go Pay kan. Saving money a lot.
  3. Media Sosial & Chat. Tiada hari tanpa membuka Facebook, Twitter, Instagram dan sekarang mulai rajin ke Linkedin. Media sosial ini kadang tidak hanya digunakan untuk berhaha-hihi saja, tapi praktis digunakan untuk bekerja. Selain itu, media sosial juga connect ke aplikasi chatnya. Jadi mau tidak mau harus dibuka. Selain media sosial, Whats App juga wajib dimiliki. Walaupun saya ada akun Line, tapi belakangan jarang digunakan.
  4. Entertainment. Apalagi kalau bukan Youtube. Saya bukan tipe yang hobi banget main game. Jadi satu-satunya hiburan adalah nonton tutorial make up atau cari lagu yang ngehits. Hiburan lainnya? aplikasi Viu dan iFlix buat nonton drama Korea hahaha.
  5. Olahraga. Pengen hidup sehat bukan jargon lagi. Ada Endomondo, Nike Run, Running for Weight Loss dan Dengan aplikasi olahraga, ini membantu banget. Mulai dari tracking rute lari, sampai kalori yang dibakar saat berolahraga. Kalau saya nyamannya memakai sepatu olahraga original biar ngga capek kaki dan sakit saat dipakai berlari jauh.

5 tipe aplikasi itu memang sering sekali saya pakai. Sisanya sudah pasti aplikasi email dan untuk traveling. Tapi jarang banget dipakai. Karena sebetulnya lebih suka membuka di desktop. Rasanya lebih plong aja dibandingkan dengan membuka di smartphone. Walaupun banyak sekali aplikasi yang beredar, tapi saya lebih suka memakai sedikit tapi memang diperlukan. Selain hemat memori, juga hemat batere. Semakin sering dipakai maka semakin sering juga membuat boros baterainya. Apalagi saya orangnya males bawa powerbank wekekek.

Advertisements

One thought on “5 Tipe Aplikasi Penting Yang Ada di Gadget

  1. iya nih mba, apalagi iphone saya cuma 16GB. hadeuh harus hemat-hemat space banget. path sama bbm udah ngga pake, jd uninstall. ada juga yang kuinstall pas perlu doang, misal aplikasi travel…hhaa soalnya lebih murah lewat aplikasi kalau transaksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s