Selfie Paripurna Menggunakan Vivo V5s

Siapa yang ngga suka selfie? Hmm saya sih sebenernya hahaha. Tapi ternyata, menurut riset, orang Indonesia itu paling suka selfie. Yah, ngga usah jauh-jauh, timeline Instagram saya paling banyak memang selfie dengan berbagai macam pose muka (???). Yang mana, buat sebagian orang terlihat berlebihan dan ngga suka dengan photo selfie kecuali cakep banget kaya Kendall Jenner. Dan saya termasuk. Antara jarang mengunggah photo selfie dan ngga begitu suka dengan feed yang isinya selfie semua.

Salah satu kunci kenapa photo selfie bisa sedemikian mendulang banyak like dan disukai adalah photo sempurna tanpa cacat dengan kecantikan natural. Yes, kalau model dan hasil selfienya oke, pasti banyak sekali yang suka apalagi dengan menampilkan riasan wajah yang oke punya. Hal itu pernah saya dengar dari selebgram (yang emang dari sananya sudah cakep itu), kalau photo selfie mereka paling banyak engagment-nya dan paling disukai.

Nah, kalau kamu bukan selebgram yang memiliki keturunan wajah halus atau rajin perawatan atau bahkan make up artist. Salah satu cara menyalurkan hobi selfie supaya ngga bikin eneg orang lain adalah dengan menggunakan smartphone yang khusus selfie. Eits, tapi yang memberikan tampilan selfie alami dan ngga kelihatan banget fitur biutify-nya ya wekekek. Memang ada?

Vivo V5s, Kamera Depannya 20 MP

Tren saat ini, smartphone memiliki kamera depan yang ukuran pixel-nya lebih besar daripada kamera belakang. Kenapa? Tentu saja karena hasil riset tentang kebiasaan saat ini yang lebih banyak melakukan selfie. Apalagi terjadi peningkatan penjualan smartphone yang khusus selfie. Makanya, Vivo ngga ragu meluncurkan versi #PerfectSelfie-nya yang terbaru, yaitu Vivo V5s.

Apa yang membedakan dari versi terdahulunya? Yang paling mendasar adalah kapasitas internal dan fitur fungsional tambahan. Kalau dulu kapasitas hanya 32GB untuk 4GB RAM, di Vivo V5s ini kapasitas internal menjadi 64GB dan RAM tetap di 4GB. Wuih 64GB, semacam kapasitas idaman saya. Karena bisa memuat banyak aplikasi, dan data berupa video, musik, maupun gambar. Ngga perlu lagi drive di awan-awan buat nambahin kapasitas.

Lalu, yang paling penting adalah fitur selfienya yang makin bikin perfect mematut di depan kamera. Kamera depan 20MP udah lebih dari cukup banget buat dapet hasil selfie yang paripurna. Ditambah lagi dengan adanya selfie softlight, yang membantu memberikan cahaya natural di kegelapan. Tahu kan, masalah terbesar kalau sedang selfie adalah cahaya. Semakin terang cahayanya, maka semakin oke hasilnya. Nah, softlight ini jadi solusi yang keren banget, kalau mau selfie malem-malem.

Yang serunya lagi, Vivo V5s memiliki fitur group selfie (wefie) yang wide angle sehingga bisa ramean dengan space yang lebih lebar. Jadi ngga diperlukan tongsis dan ngga mesti dempet-dempetan lagi kalau photo. Fitur ini mirip panorama, jadi cara menggunakannya juga hampir sama. Tapi jangan dikira mudah. Saya sampe mencoba berkali-kali dan selalu ngga berhasil hahaha. Akhirnya, buat coba fiturnya, para blogger yang hadir di acara peluncuran Vivo V5s rame rame wefie dan dibantuin, yeaayy! Gimana? Puas dengan fitur selfienya? trus ada apa lagi?

Spesifikasi Mumpuni Vivo V5s

Eranya sudah sangat digital. Ketergantungan smartphone menjadikan orang sangat selektif dalam memilih. Kalau saya diberi pilihan, sudah pasti selain kapasitas yang besar, saya inginnya punya kualitas kamera yang resolusinya tinggi, nyaman digunakan, asik bermultimedia secara hobi streaming Drama Korea hahaha, dan desain yang menarik. Nah, biasanya yang punya fasilitas oke nan canggih harganya mihil ya bok. Jadi biasanya jauh-jauh deh punya pikiran pengen smartphone dengan high spek tapi ngga bikin kantong lepek.

Dan harga Vivo V5s ini sangat ramah di kantong, dengan spesifikasinya yang patut masuk jajaran smartphone yang diperhitungkan. Selain RAM dan ROM yang ngga bikin lag, ada fitur Clone App yang memungkinkan kita memakai dua akun di aplikasi chat seperti Whats App, BB Messenger, LINE, WeChat, Viber, dan Zalo. Selain itu, OSnya menggunakan FunTouch 3.0 yang berbasis Android.

Saat menjajal Vivo V5s ini, yang saya sukai sebetulnya bukan fitur selfienya yang  bikin perfect. Tapi justru sound dari musik yang diputar melalui device ini. Suaranya 3D dan terasa banget di telinga. Apalagi saya pas kebetulan bawa headset sendiri dan suaranya makin terdengar nyata. Serasa dekat sekali. Duh, kebayang dong pas lagi nonton drakor trus ada suara Lee Jong Suk, yang berasa di deket kita hahaha.

Masih penasaran berapa harganya? Tunggu dulu, sebelum sampai ke harga, saat saya datang ke acara peluncuran Vivo V5s kemarin hari Rabu tanggal 10 Mei di Rafles Hotel Lotte Shopping Avenue Kuningan, saya terkesan banget dengan acaranya selain makanannya yang enak-enak. Karena Vivo memiliki strategi pemasaran yang oke banget. Vivo V5s, yang ditargetkan untuk kawulah mudah endonesia ini menggandeng ngga cuma 1 brand ambassador, tetapi 7 sekaligus. Mantap jiwa!

Karena saya sudah sangat familiar dengan Agnez Mo, saya tidak menyangka kalau Vivo akan menyasar anak muda dari berbagai lapisan dengan menggandeng artis yang berbeda segmentasi. Ada kakak beradik Shiren dan Saskia Sungkar dengan hijabnya, penyanyi pria yang selalu nge-hits Afgan, pemain film Pevita Pierce dan Prilly, plus Al Ghazali yang sukses menjadi DJ. Nah, segmentasi yang berbeda yang menjadi penggemar para brand ambassador inilah yang akan menjadi salah satu strategi andalan, untuk mendekatkan diri dengan anak muda. Ngga heran, harganya memang sangat terjangkau untuk anak muda yaa.

Ngga cuma itu, Vivo juga memperkenalkan Nicoline Patricia Malina yang menjadi Chief Selfie Officer mereka. Duh, baru kali ini saya dengar ada posisi itu wekekek. Mba Nicoline ini akan berbagi tip dan trik selfie yang ngga cuma paripurna tapi memang enak dilihat dan bernilai seni. Maklum, si mbak juga berprofesi sebagai professional fashion photographer.

Saat peluncuran, berbagai hiburan dari para brand ambassador ini sangat menarik perhatian. Karena ngga hanya dihadiri oleh media dan blogger sahaja, tapi para selebgram, artis, KOL, dan influencer juga ikutan hadir. Duh, mereka aja ngga pake kamera selfie emang udah pada bening-bening hahaha. Jadii, berapa harganya? Gemes ya, penasaran pengen tahu harganya. Okelah saya kasih tahu, harganya adalah Rp3.799.000. Wew, kurang dari 4jt udah bisa mabok selfie karena spacenya yang besar dan kualitas yang oke punya. Cuss lah, ke toko terdekat yaaa.

Advertisements

2 thoughts on “Selfie Paripurna Menggunakan Vivo V5s

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s