Ada Apa di Zenfinity 2017

Setiap acara launching smartphone produk baru, saya selalu deg-degan. Apalagi dengan brand Asus. Karena biasanya, mereka memiliki produk yang jauh berbeda dengan apa yang sedang hits saat ini. Jadinya rasa penasaran dan excited-nya ngga karu-karuan. Seperti yang kita tahu, kalau selfie dan wefie akhir-akhir menjadi in banget. Secara memang anak muda endonesia ternyata doyan banget dengan selfie.

But, we need something different right. Smartphone itu ngga hanya selfie dan wefie saja. Tapi bisa memaksimalkan photo, video, bahkan live streaming dengan kitanya sebagai creator. Nah, makanya sesuai postingan kemarin itu, kabarnya kan mau ada 2 produk smartphone Asus yang akan diluncurkan. Cocok untuk memaksimalkan fungsi photo dan juga kegiatan online.

Acara launching kali ini digelar di Ballroom Pullman Central Park pada tanggal 16 Mei 2017. Sebagai blogger yang tergabung dalam BLUS (Blogger Asus Community), saya ikutan diundang untuk ikutan seseruan dari siang sampe malem. Iyah, lama aja yaa acaranya dari siang. Diawali dengan makan siang, khusus blogger dan media setelahnya mengikuti acara Technical Seminar yang memberikan info mengenai dua smartphone yang akan diluncurkan.

Zen dan Infinity yang kemudian digabung menjadi Zenfinity itulah yang menjadi tema acara kali ini. Memiliki arti, kemungkinan yang tidak terbatas dan direpresentasikan oleh kedua smartphone terbaru yang menyasar dua segmen yang jauh berbeda. Wuih, penasaran kan seperti apa 2 smartphonenya.

Perkenalan dengan dua smartphone ini sebelumnya sudah digadang-gadang beberapa waktu lalu. Tadinya ngga percaya, katanya bisa pakai mode biuti saat live streaming di Facebook, Instagram, Youtube, Bigo, dan banyak lagi. Satunya lagi, smartphone yang memiliki fungsi photography yang mumpuni. Cocok banget kalo punya hobi share photo di Instagram atau memang pengen mendalami smartphone photography.

Infinite Live Stream

Perkenalan dengan smartphone yang satu ini, cukup menggoda. Karena siapa sih perempuan yang ngga mau terlihat oke saat di photo, apalagi kalau bisa live dan tetep cantik paripurna tanpa cela. Nah, untuk segmen smartphone yang satu ini, ngga tanggung-tanggung, banyak influencer seleb Bigo yang hadir juga di acara peluncuran. Well, saya ngga tahu siapa aja hahaha. Yang pasti cakep-cakep dan mereka adalah para pengguna yang tepat untuk tipe ASUS Zenfone Live ZB501KL.

Menyasar segmen anak muda dan mayoritas perempuan, brand ambassador yang diusung kali ini sangat menggambarkan target dari Asus. Mungkin masih terasa asing dengan nama Sheryl Sheinafia dan Tatjana Saphira, tapi kalau melihat wajah cantik mereka, pasti mengenali. Yap, dua gadis cantik ini merupakan bintang muda yang sedang naik daun dan lumayan sering wara wiri di layar kaca.

Sheryl dan Tatjana mengakui kalau mereka sering sekali menggunakan fitur live streaming, terutama Insta Story di Instagram. Tentunya sebagai selebritis, tampil maksimal dengan muka mulus natural menjadi penting. Mereka suka direpotkan harus touch up dulu sana sini sebelum live. Tapi dengan adanya Zenfone Live ini, mereka bahkan ngga perlu bedakan hahaha. Karena fitur andalan Zenfone Live ini adalah Beautylive. Saat nge-live tetap beauty.

Infinite Photography

Satu-satunya hal yang bikin saya mupeng berat di acara ini adalah hadirnya Zenfone Zoom S ZE553KL yang bikin keki saking pengennya. Bahkan bikin saya tambah ngiler, ketika Darwis Triadi menggunakan smartphone ini untuk mengambil photo hitam putih yang hasilnya sudah dipastikan bikin berdecak kagum. Fitur yang bisa disetting untuk mendapatkan photo terbaik, yaitu ISO, Apperture, dan Shutter speed, membuat karya Darwis menjadi sekelas photo professional. Dia kaget, saya lebih kaget lagi hahaha.

Apa yang membuat smartphone Zenfone Zoom S ini menjadi berbeda, ternyata tidak seperti smartphone pada umumnya, dual kamera menjadi sistem yang diunggulkan. Kamera utamanya memiliki aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”). Lalu, di bagian belakang juga tersedia sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Kombinasi kedua kamera belakang tersebut memastikan fokus yang tajam dari jarak yang jauh.

Dukungan performa Snapdragon 625 Mobile Platform dan baterai 5.000mAh juga menjadi unggulan yang patut diperhitungkan, buat para photographer dan pecinta photography. Baterainya diklaim mampu bertahan selama 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari. Itulah kenapa disebut sebagai Infinite Photography.

Nah, acara yang baru selesai malam hari pukul 10 ini juga diramaikan oleh penampilan Tulus dan Sheryl pada saat dinner. Banyaknya undangan yang hadir, menunjukkan antusiasme akan dua smartphone yang dibanderol dengan harga yang sesuai. Yaitu Zenfone Live di 1,799jt dan Zenfone Zoom S di 5,999jt. Apa aja kelebihannya dan kenapa harganya bisa berbeda banget? Silahkan tunggu next postnya yaaa ^^.

Advertisements

2 thoughts on “Ada Apa di Zenfinity 2017

  1. Cinta banget sama foto hitam putih, dari postingan ini baru tahu kalau Darwis menggunakan kamera itu. Meluncur ke IGnya, ah!. Thanks Mbak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s