Suka Live Streaming, Kudu Pake ASUS ZenFone Live

Suka bikin Insta story atau facebook live tapi suka khawatir ngga tampil cantik paripurna? Kan biasanya kalau photo sudah ada fitur biutify, susahnya kalau mau live itu ngga ada fitur biutify. Tapi ternyata sekarang ASUS mengeluarkan smartphone yang bikin cewe-cewe jatuh hati nih dan bikin ketagihan live wekekek.

Masih di acara Zenfinity, ASUS memperkenalkan smartphone terbarunya yang diperuntukkan bagi para pelaku dan pecinta konten live streaming, khususnya buat kita para wanitah. Berkat kecanggihan yang dimilikinya, perangkat bernama ASUS ZenFone Live ini mampu memberikan pengalaman yang luar biasa, yaitu bikin wajah jadi kelihatan mulus, glowing, dan sedikit shiny gitu deh waktu lagi live streaming. Keren kan. Karena ada fitur BeautyLive.

Gimana sih cara kerjanya? Teknologi ini bekerja seperti layaknya fitur beatification pada wajah saat hendak melakukan swafoto atau selfie. Jadinya wajah langsung akan terlihat cerah dan mulus loh selama live stream, ajaib. Dan ngga kalah ajaib, kali ini brand ambassadornya adalah Sheryl Sheinafia dan Tatjana Saphira. Kedua brand ambassador ini mewakili apa yang ditawarkan dan menjadi kekuatan positioning ASUS ZenFone Live.

Cara kerjanya, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Ia kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Daftar layanan yang didukung sendiri akan terus ditambah. Intinya, dengan ZenFone Live, pengguna dapat mengatur dan menyiarkan penampilan sempurna mereka sapanjang sesi live-streaming kepada seluruh pemirsa mereka. Gitu loh.

Untuk menopang aktivitas live streaming secara mulus, ASUS ZenFone Live juga sudah mendukung konektivitas data 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Tentunya hanya satu kartu SIM yang dapat aktif di jaringan 4G di satu waktu. “ASUS ZenFone Live sudah mendukung seluruh operator 4G LTE yang tersedia di Indonesia, mulai dari Telkomsel, Indosat, XL, 3, Smartfren dan Bolt,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Dengan dukungan seluruh jaringan operator seluler, tak ada lagi hambatan yang berarti bagi pengguna yang butuh melakukan live streaming dengan tetap tampak cantik,” ucapnya. Agar optimal, tambah Galip, akses Internet yang perlu didapat oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5Mbps.

Desain Ramping dengan Metallic Finish dan 2.5D

Saat melakukan live streaming, apalagi secara mobile, tentu saja seseorang butuh perangkat yang ringan ramping agar mudah dipegang. Atau dengan kata lain, smartphone itu harusnya mobile friendly. Untuk hal tersebut, ASUS Zenfone Live telah memenuhi semua persyaratan di atas. “Smartphone ini punya bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,95mm. Selain itu, bobotnya juga ringan hanya 120 gram. Dua aspek ini amat penting untuk memudahkan pengguna ketika mereka akan membuat konten live streaming,” ucap Galip. “Tak aka ada masalah semisal pengguna ingin membuat video sambil jogging sehat di pagi hari, atau ketika sedang berada di café bersuasana cantik, atau bahkan sambil berbaring di peraduan sekalipun,” lanjutnya.

Disamping itu, panel display smartphone dengan bentang layar 5 inci ini memiliki resolusi HD (1280 x 720) serta punya bezel yang tipis yakni 2,36mm. Screen to body ratio-nya atau luas keseluruhan permukaan layar yang terpakai mencapai 75 persen. Artinya, pengguna akan dibuat nyaman dengan luas layarnya yang cukup besar. ZenFone Live mempunyai tiga varian warna berbeda yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink. ASUS membuat perangkat ini memiliki desain yang menyerupai metal dengan menggunakan metallic coating. Bagian pinggirnya dilengkapi dengan fitur 2,5D sehingga berbentuk agak melengkung. Tampilan ini menimbulkan kesan yang premium pada perangkat tersebut. Audio Bertenaga dengan Five-Magnet Speaker dan Smart Amp Zenfone Live sendiri merupakan smartphone terjangkau yang memiliki tiga keunggulan utama. Gawai ini menyatukan antara keistimewaan desain, audio, dan teknologi beuty live stream miliknya. Sehingga boleh dikatakan, gadget ini adalah perangkat yang value for money untuk segmen mainstream.

Sementar jeroan internalnya, ASUS menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core berkecepatan 1,4GHz. Komponen kartu grafis pada SoC (System on Chip) tersebut adalah Adreno 305. Kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 16GB dan tersedia pula versi 32GB. Sementara RAM-nya tersedia sebesar 2GB. Zenfone Live memiliki baterai sebesar 2.650mAh. Baterainya dapat bertahan hingga 471 jam untuk waktu talk time.

Keunggulan utama lainnya pada perangkat ini adalah dari sisi audionya. Secara keseluruhan, ASUS memberikan beberapa teknologi penting pada smartphone ini untuk membuat keluaran suara yang mampu diperdengarkannya fantastis. Ada beberapa teknologi utama pada fitur audionya yakni, dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power dan Sonic Master. Dual microfon, berfungsi untuk meminimalkan noise yang terjadi pada saat melakukan live streaming. Lubang mic ditempatkan di bawah berdekatan dengan grill speaker.

Pada ZenFone Live, speaker bertenaga dengan desain 5 magnet dan metal voice coil akan memproduksi audio yang keras dan jernih serta kualitas sangat baik di setiap skenario. Speaker ini juga dilengkapi dengan smart amplifier yang dapat meningkatkan kekuatan suara serta resolusi audio tanpa suara terdengar pecah. “Dengan kombinasi unik tersebut, ZenFone Live mampu menghadirkan audio hingga 67 persen lebih keras dibanding smartphone lain di kelasnya,” sebut Galip. “Selain itu, kombinasi keduanya mampu memperluas reproduksi suara frekuensi rendah hingga 17 persen dan mengurangi distorsi hingga 15
persen,” sebut Galip.

Untuk memastikan suara pengguna selalu terdengar, ZenFone Live juga punya sepasang mikrofon MEMS yang sangat sensitif yang sudah diset dan diposisikan secara akurat untuk mengurangi noise. Pengaturan tersebut membuat penangkapan suara vokal menjadi lebih jernih, sehingga pengguna bisa menikmati live streaming dengan jelas meski berada di sisi jalan yang bising atau pusat perbelanjaan yang ramai. Kamera Selfie dengan LED Flash dan 82 o View Angle Mendukung fitur livestream beautification, kamera depan pada ASUS Zenfone Live juga sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat mengambil foto selfie lebih tajam dan jelas. Untuk menangkap gambar, ia menggunakan sensor ekstra lebar, dengan pixel berukuran 1.4 micron yang mampu meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya hingga 200 persen dibanding smartphone pada umumnya.

ZenFone Live juga dilengkapi dengan soft-light LED flash yang mampu mengiluminasikan skin tone lebih alami. Saat memotret, lensa wide-angle dengan sudut pandang selebar 82 o memunginkan pengguna mengambil banyak objek dalam satu frame foto. Tak hanya kamera depan yang telah ditingkatkan. ASUS ZenFone Live juga punya kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Sama seperti jajaran smartphone ASUS ZenFone lainnya, ZenFone Live juga menggunakan teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera. Teknologi low-light tersebut mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen. Untuk melengkapi modus pemotretan, ASUS ZenFone Live juga memiliki 12 mode yang dapat dipilih. Selain real-time Beautification, yang merupakan fitur andalan ZenFone Live, tersedia pula modus Low Light untuk memotret di tempat redup, Super Resolution untuk menangkap foto resolusi lebih tinggi, dan modus-modus lainnya. Nah, ini dia spek lengkapnya ASUS Zenfone Live:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s